Kasatpol PP Sergai Akui Kesadaran Warga Gunakan Masker Masih Rendah

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Tingkat kesadaran masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai dalam melindungi diri dari penyebaran Covid-19 dengan menggunakan masker ternyata masih rendah.

Kasatpol PP Kabupaten Serdang Bedagai, Fajar Simbolon mengatakan, minimnya kesadaran masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 masih rendah. Ini dapat dilihat masih banyaknya masyarakat tidak menggunakan masker ditempat keramaian, berkendara, tempat wisata dan keluar rumah.

Baca Juga:  Ini Janji Politik Wali Kota Cimahi yang Masih Belum Terealisasi

“Kalau kita amati, masih rendah tingkat kesadaran masyarakat menggunakan masker,” katanya pada Jabarnews.com, Kamis (24/9/2020).

Ia menjelaskan, penggunaan masker salahsatu dari protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19. Namun masih banyaknya masyarakat melanggar protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker.

“Satpol PP Serdang Bedagai terus berupaya mensosialisasikan ke masyarakat penggunaan masker dengan memberikan himbauan dan pembagian masker secara gratis,” ungkap Fajar.

Baca Juga:  Soal Protokol Kesehatan di Ponpes, GP Ansor Jabar: Klausul Sanksi Itu Berlebihan

Menurutnya, salahsatu mencegah klaster baru Covid-19 dengan sering mungkin menggunakan masker keluar rumah dan ditempat keramaian, jaga jarak. Ini harus dipatuhi masyarakat dengan kesadaran yang tinggi.

“Kabupaten Serdang Bedagai masih zona merah sehingga kita terus melakukan sosialisasi, himbauan dan pembagian masker gratis dalam menekan peningkatan Covid-19,” imbunya.

Baca Juga:  Diusung Tiga Partai, Soekirman Dan Tengku Ryan Daftar Ke KPUD Sergai

Masih kata dia, banyak pengendara yang didapati tidak menggunakan masker selalu berdalih lupa. Ini bukan alasan yang tepat, namun memang kesadaran belum ada. Padahal untuk memutus mata rantai Covid-19 sangat dibutuhkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker.

“Kesadaran masyarakat menggunakan masker sangat kita harapkan agar tidak muncul klaster baru,” bilang Fajar. (Ptr)