Kasus Covid-19 di Purwakarta Cenderung Naik, Capai 54 Orang Positif

JABARNEWS | PURWAKARTA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Purwakarta mengatakan warga yang terkonfirmasi positif virus Corona tercatat cenderung mengalami penambahan.

“Hari ini berjumlah 54 orang positif, ada penambahan sebanyak 5 kasus, juga warga yang dinyatakan sembuh Covid-19 sebanyak 7 orang,” ujar dr. Deni Darmawan, Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dalam keterangan tertulis, Senin (28/9/2020).

Ia mengatakan, tercatat hingga saat ini, secara total kasus Covid-19 di Purwakarta terdapat 258 kasus, 193 orang dinyatakan sembuh dan 11 orang positif telah meninggal dunia.

Baca Juga:  Wacana Jabar Jadi Provinsi Sunda, Budayawan: Urgensinya Apa?

“Jumlah konfirmasi positif perhari ini berjumlah 54 orang,” ujar dr Deni

Deni mengungkap, warga yang terkonfirmasi positif tersebut tersebar dibeberapa sejumlah kecamatan, diantaranya, Kecamatan Purwakarta Kota ada 13 orang, 5 orang di Kecamatan Jatiluhur, di Sukatani ada 1 orang, 5 orang di Plered, 4 orang di Pasawahan.

Baca Juga:  Artis Pendatang Baru Indonesia Dituding Jadi Pelakor, Arawinda Kirana?

“Kecamatan Tegalwaru ada 1 orang, 2 orang di Kecamatan Darangdan, 1 orang di Pondoksalam, 2 orang di Wanayasa, 5 orang di kecamatan Babakancikao, 14 orang di Kecamatan Bungursari dan di Kecamatan Kiarapedes ada 1 orang,” ujarnya.

Sementara itu, Gugus tugas Juga menyampaikan, untuk warga yang berstatus kontak erat bertambah 38 orang, kata dia, kini menjadi 248 orang.

“Warga yang berstatus suspek bertambah 2 orang, kini jumlahnya 45 orang dan probable nihil,” jelasnya.

Baca Juga:  Seorang Polisi Di Sergai Ditemukan Tewas, Diduga Bunuh Diri

Selain itu, kini pihaknya juga tengah gencar melakukan pelacakan kasus Covid-19, dengan cara melakukan rapid test dan swab test secara masif.

“Dengan semakin banyaknya warga yang menjalani tes, akan lebih mudah untuk mendeteksi jika ada warga yang terkonfirmasi positif, otomatis akan ada tindakan medis yang diberikan,” ujarnya. (Red)