Keluarga Ini Tanamkan Kecintaan Mendaki Gunung

JABARNEWS | MAJALENGKA – Nurul Novi, pendaki gunung asal Majalengka, mengajarkan kepada anak-anaknya untuk mencintai alam dan lingkungan. Faktanya, bersama istri dan empat anaknya, ia selalu mengajak serta mendaki sejumlah gunung tertinggi di Indonesia. Luar biasanya, ke-empat anaknya itu, nyatanya masih berusia 12 dan 10 tahun-an. Bahkan si kembar masih berusia 5 tahun-an.

Nurul mengatakan, kecintaannya mendaki itu bersama istrinya, membuat pasutri ini tidak bisa meninggalkan anak-anaknya di rumah. Maka dengan persiapan yang matang dan perencanaan yang baik, ketika hendak mendaki gunung, keluarga ini selalu membawa serta anak-anaknya.

Baca Juga:  Kabar Baik! Ilmuan Temukan Antibodi Bagi Lansia yang Rentan Covid-19

“Kemarin kami mendaki Gunung Merbabu di Jawa Tengah. Kami ajak juga si kembar. Usianya baru 5 tahun. Tapi kami pastikan mereka sudah lincah dan sudah kami persiapkan. Mereka berdua juga tidak digendong ketika naik maupun turun gunung,” ungkapnya, dalam akun FB-nya, Rabu (4/7).

Baca Juga:  PSBB Kabupaten Bogor, Ribuan Personel Gabungan disebar ke 55 Titik

Nurul menambahkan untuk anak pertamanya bahkan telah mendaki Puncak Rinjani dan Kerinci. Sementara sebelum ke Gunung Merbabu, keluarga ini mendaki puncak Ciremai terlebih dahulu, sebagai pelatihan dan persiapan mendaki ke gunung-gunung berikutnya.

“Sebelum ke Merbabu, kami naik ke Puncak Ciremai dulu. Gunung itu tertinggi di Jawa Barat, dan sebagian masuk area wilayah Majalengka,” ungkapnya.

Baca Juga:  Tolak Ditegur Saat Pesta Miras, Delapan Pemuda Ini Keroyok Anggota Polisi

Nurul dan istri hanya berharap kepada anak-anaknya untuk selalu mencintai alam dan lingkungannya. Salah satu caranya yakni dengan melihat lebih dekat dengan cara mendakinya.

“Berjalan kaki di alam terbuka menurut kami sangat bagus untuk menumbuhkan kemandirian dan tanggung jawab,” pungkasnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat