Kendaraan Yonif Raider 321 Diperiksa

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Kendaraan bermotor milik prajurit Yonif Raider 321/GT Kostrad diperiksa. Hal ini bertujuan mengantisipasi adanya kerusakan untuk meminimalisir kecelakaan, karena faktor teknis kerusakan kendaraan.

Pemeriksaan ini dipimpin langsung Danyonif Raider 321/GT Kostrad yang dibantu Staf Intel dan Provost. ‎Pemeriksaan kendaraan dinas tersebut, merupakan agenda rutin, yang dilaksanakan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan prajurit.

Pasi Intel Yonif 321, Kapten Inf. Johan Bormasa mengatakan jika ditemukan ada kendaraan yang tidak lengkap, maka akan didata untuk selanjutnya sesegera mungkin dilengkapi kekurangannya. Selain itu, karena saat ini telah memasuki musim hujan, sehingga kendaraan yang punya gejala kerusakan akan segera diperbaiki.

Baca Juga:  Wow ... Di Piala Dunia 2018, Skuat Timnas Portugal Disuruh Masturbasi

“Pemeriksaan kendaraan ini meliputi kesiapan operasional atau kondisi kendaraan, surat-surat kendaraan dan kelengkapannya, seperti kaca spion, lampu utama, plat nomor, lampu sein, helm SNI serta surat-surat kendaraan.” ungkapnya di komplek 321Kelurahan Tenjolayar Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka, Rabu (5/12).

Baca Juga:  Tempat Ini Diklaim Aman Buat Wisatawan Lihat Erupsi Gunung Sinabung

Johan menambahkan berdasarkan hasil pemeriksaan pada kendaraan tidak ditemukan pelanggaran, baik yang bersifat berat maupun ringan. Akan tetapi ditemukan sejumlah kekurangan kelengkapan kendaraan, seperti ban yang sudah mulai gundul, lampu sein yang belum menyala maksimal.

“Sedangkan untuk kelengkapan surat-surat kendaraan secara keseluruhan sudah oke, tak ada masalah apapun. Untuk itu kami tekankan kepada anggota yang kelengkapan kendaraannya masih kurang, untuk segera melengkapinya, mengingat kelengkapan tersebut berpengaruh langsung pada keselamatan pengguna atau pengendara dan membantu menghindarkan dari bahaya kecelakaan.” tandasnya.

Baca Juga:  Hasto PDIP Sedih Ditinggal Jokowi, Ganjar Pranowo: Banteng Nggak Cengeng!

Pihaknya juga mengingatkan akan pentingnya pemeriksaan dilaksanakan, bukan untuk mencari kesalahan ataupun kekurangan anggota, namun untuk membantu meningkatkan keselamatan pengguna kendaraan, baik untuk prajurit maupun keluarga.

“Terutama dalam berkendara di jalan raya,tetap harus mengacu pada aturan berlalu lintas yang benar,” tuturnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat