Yamaba Kedepankan Kualitas Sekolah

JABARNEWS | PURWAKARTA – Yayasan Maha Bakti Bangsa (Yamaba) mengedepankan kualitas dan standar pendidikan di sekolah.

Kepala Sekolah Jajat Sudrajat mengatakan hal tersebut penting guna menjaga kepercayaan masyarakat terhadap sekolah swasta.

Menurutnya, permasalahan utama penyebab kurangnya siswa yang terserap pada sejumlah sekolah swasta diakibatkan kualitas dan standar pendidikan di sekolah itu yang kurang dijaga.

Baca Juga:  Sempat Tertinggal, Timnas Indonesia U-20 Bangkit, Moldova Tunduk 3-1

“Prestasi yang siswa-siswi kami dapatkan dari berbagai perlombaan adalah Cara kami agar masyarakat mengenal sekolah kami. Karna sekolah swasta kami itu berpikir kualitas,” ujar Kepsek.

Jajat menceritakan ide berdirinya sekolah ini sebenarnya berdasar dari Lembaga kursus pelatihan (LKP) yang membuka bursa kerja dan kerja sama dengan disnaker.

Baca Juga:  Edan! Adik Tega Bakar Kakak Motifnya Kesal Karena Tak Diberi Uang

“Dulu tahun 2000 LKP kita itu selalu dicari orang untuk penyaluran tenaga kerja ke perusahaan perusahaan, karna kita kredibel atau tanda kutip betul betul memfalisitasi mereka untuk mencari pekerjaan,” jelasnya.

“Banyak orang yang melamar ke LKP kita untuk mencari pekerjaan tidak dikenakan biaya, setelah mereka lulus pun gratis tidak ada biaya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Melandai, Ini Alasan Anies Baswedan Perpanjang PSBB Jakarta

“Harapan kami adalah dengan sekolah berkualitas ini akan menjadikan siswa siswi kami terus berprestasi.Sehingga membawa nama baik untuk agama dan bangsa. [Nto]

Jabarnews | Berita Jawa Barat