Ketua Apdesi: Tak Ada Kepentingan Politik Di Balik Muscab

JABARNEWS | MAJALENGKA – Musyawarah Cabang I Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) DPC Kabupaten Majalengka ‎diharapkan bersinergi dengan pemerintah daerah. Alasannya, sistem yang dianut memang menganut sama persis dengan sistem pemerintahan yang ada.

Itu ditegaskan Ketua Apdesi Jawa Barat, Enjoy Rizqi GDL‎, dalam wawancaranya sebelum muscab, di halaman gedung SKB GGM Majalengka, Kamis (26/4). Dia mengatakan, muscab mendapatkan respon yang cukup bagus serta difasilitasi oleh pemda. Namun pihaknya menegaskan bahwa muscab ini tidak ada kepentingan politik apapun.

Baca Juga:  Kabar Gembira untuk Pelajar SMA Sederajat Di Jawa Barat

“Ini tahun politik, maka kami tegaskan bahwa muscab ini tidak ada kepentingan apapun, termasuk kepentingan politik. Ini murni muscab, demi tercapainya sinergitas antara kepala desa dengan pemerintahan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Erick Thohir Terpukau dengan Permainan Timnas Indonesia U-23: Ini yang kita Mau!

Enjoy menambahkan, ‎Apdesi harus bisa bersinergi dengan pemerintahan, karena sistem yang dianut oleh pemerintah desa menganut sistem yang sama persis dengan kepemerintahan. Pihaknya berharap, antara anak dan ayah bisa bersinergi.

Baca Juga:  Soal Dugaan Pelanggaran Kampanye, Dadang Naser Klarifikasi Ini

“Karena yang namanya pemerintahan desa, tetap harus melakukan upaya-upaya kordinasi dan informasi dengan pemerintahan setempat. Muscab ini juga dalam rangka memberikn penyuluhan terhadap semua kepala desa,” pungkasnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat