KNPI Kota Bandung Setuju Pemuda Harus Nyaleg

JABARNEWS | BANDUNG – KNPI Kota Bandung mendorong anggotanya yang berasal dari kalangan pemuda, untuk ikut bertarung dalam Pileg 2019 mendatang. Terlebih dapat menjadi langkah dalam aktif di dunia politik.

“Saya berharap kepada teman-teman untuk tetap cerdas dalam mengikuti pesta demokrasi mendatang. Tapi tetap menjaga kondusivitas,” ungkap Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI), Sigit Iskandar usai Silaturahmi MPI di Landmark Braga, Kota Bandung, Minggu (20/1/2019).

Baca Juga:  Segini Nominal Dana yang Diselewengkan ACT dari Dana Boeing

Menurutnya, sekitar sembilan orang anggota KNPI yang mencalonkan diri pada Pemilihan Legislatif Kota Bandung, dan seorang yang maju pada Pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Dikatakannya ke 10 anggota KNPI tersebut tidak hanya berasal dari satu partai, tapi membawa masing-masing bendera partai. Oleh karena itu, ia mengingatkan untuk menjaga nama baik KNPI sebagai induk organisasi kepemudaan dan menjadikan momentum tersebut untuk melatih dan menempa diri dalam dunia politik.

Baca Juga:  Desa Sukajaya Pengelola Dana Desa Terbaik Se-Jabar

“Momentum pemilihan ini dapat menempa diri mereka agar menjadi calon pemimpin ke depannya. Terutama peka akan isu sosial atau persoalan yang tengah dihadapi warga Kota Bandung,” katanya.

Disinggung mengenai bentuk dukungan yang diberikan MPI dan KNPI, lanjutnya, dukungan yang diberikan yakni secara moril, sehingga walaupun sesama anggota harus berkompetisi, organisasi kepemudaan tersebut akan mendukung semuanya.

Baca Juga:  Kaum Muda Jadi Sasaran DPRD Jawa Barat Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

“Tentu kita secara organisasi memberikan support moral, tidak bentuk dukungan politik secara organisasi. Sebab, MPI maupun KNPI bukan wadah untuk hal tersebut,” tambahnya. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat