Komisi A DPRD Sumut Kunjungi KPU Serdang Bedagai, Ini Yang Dibahas

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara mendadak kunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serdang Bedagai di Sei Rampah, Minggu (6/9/2020).

Ketua Komisi A DPRD Sumatera Utara,Hendro Susanto didampingi Wakil Ketua DPRD, Rahmansyah Sibarani mengatakan, kedatangan ke kantor KPUD Serdang Bedagai dalam rangka melakukan fungsi monitoring dan pengawasan pelaksanaan Pilkada di Sumatera Utara.

“Kunjungan ini dalam rangka melakukan monitoring dan pengawasan terkait fungsi Komisi A,” katanya pada Jabarnews.com, Minggu (6/9/2020).

Baca Juga:  Pantau Pencarian Eril, Ridwan Kamil Dapat Izin Berada di Luar Negeri Sampai 4 Juni

Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara, Rahmansyah Sibarani mengatakan, DPRD Sumatera Utara datang ke kantor KPUD tidak berpihak kemana pun. Kami minta KPUD Serdang Bedagai agar berjalan ditengah-tengah kebenaran.

“Sampai saat ini KPUD Serdang Bedagai berjalan di regulasi yang ada,” katanya.

Dia menghimbau kepada bakal calon Bupati tertentu, agar menggunakan proses hukum yang ada, ikuti jalur hukum karena banyak jalan lain yang bisa ditempuh.

Baca Juga:  Resmi! Hari Ini Mobile Legends Rilis Project Next, Inovasi MLBB

“Kalau ada kesempatan mau menggugat, silahkan melalui jalur hukum,” ungkapnya.

Dia ingatkan, supaya tidak simpang siur, partai tertentu agar segera berkordinasi ditingkat KPU RI, merekalah yang mengetahui mengapa silon tidak berganti pada jam tertentu, sesuai disampaikan partai tidak tau atau kita tidak tau atau sistim di KPU yang bermasalah, kita tidak tau.

“Bisa saja KPU mengatakan mereka bermasalah, kita tidak tau, kita tidak boleh menduga-duga. Tentu KPU Serdang Bedagai menunggu apa disampaikan KPU RI,” ujar Rahmansyah.

Baca Juga:  Berkunjung ke Cimahi, Wasmad Edi Susilo Bungkam Soal Kasusnya

Intinya, kata Rahmansyah, DPRD Sumatera untuk mengimbau kepada pihak penyelenggara Pilkada agar situasi tetap berjalan lancar dan kondusif. Ia juga mengaprelesiasi kerja Polri yang telah amankan pelaksanaan pendaftaran.

“Kami mau Serdang Bedagai nyaman dan apresiasi kepada Polri yang telah bekerja mengamankan pendaftaran bacalon,” bilangnya. (Ptr)