Sergai Disapu Angin Puting Beliung, Warga: Tiba-tiba Atap Seng Terbang

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Sedikitnya ada 14 di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara mengalami kerusakan akibat disapu angin puting beliung yang terjadi, Rabu (25/6/2020) tengah malam.

Pantauan Jabarnews.com mengalami kerusakan diantaranya 1 rumah di Dusun 4, Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah, 1 rumah di Desa Sementara, 1 rumah di Desa Arah Payung, Kecamatan Pantau Cermin dan 11 rumah di Duuan 15, Desa Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai.

Baca Juga:  Selama Januari Hingga Maret, 40 Bencana Terjang Cianjur

Sebagian rumah warga mengalami kerusakan bagian atap seng dan sebagian akibat tertimpa pohon. Sementara itu mengalami rusak berat sebanyak 4 rumah dan mengalami rusak ringan 10 rumah.

Baca Juga:  BNN Jabar Lepaskan Timah Panas ke Pengedar Narkoba Coba Kabur

Karjuni (49) warga Dusun 4, Desa Cempedak Lobang mengatakan, malam itu hujan deras disertai angin kencang. Tiba-tiba atap seng rumah terbang mengakibatkan air huja. Masuk kedalam rumah.

“Malam itu hujan dan angin kencang, tiba-tiba atap seng terbang, istri dan anak ketakutan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Niat Ke Warung, Pria Asal Subang Tewas Tersambar Kereta Api di Karawang

Kepala Desa Cempedak Lobang Edi Muslih pada jabarnews.com berjanji akan segera memperbaiki rumah Karjuni mengalami kerusakan akibat disapu angin puting beliung.

“Akan segera kita perbaiki rumah pak Karjuni, saat ini sedang mengupayakan materail bangunan untuk memperbaiki rumah tersebut,” katanya. (Ptr)