Kunci Motor Hilang? Coba Lakukan Hal Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Kunci motor merupakan bagian yang sangat penting walaupun sering disepelekan. Tanpa kunci tentu motor tidak akan bisa menyala. Beberapa orang mungkin termasuk kamu pernah mengalami kunci motor hilang. Menyebalkan sekali bukan?

Kunci motor hilang memang merepotkan apalagi jika hilangnya di saat yang kurang tepat. Saat sedang terburu-buru misalnya. Pasti ini akan bikin tensi naik dan panik langsung menyerang. Selain itu, banyak hal yang bisa jadi alasan kunci motor hilang.

Baca Juga:  Dampak Perang Iran-Israel, Kemlu RI Imbau WNI Tunda Perjalanan

Oleh karena itu berikut beberapa hal yang bisa dilakukan ketika kunci motor hilang yakni:

1. Jangan Panik

Tetap tenang merupakan jalan terbaik untuk mengatasi semua masalah termasuk saat kunci motor hilang. Panik hanya akan membuat suasana makin keruh dan bisa jadi memicu pertengkaran.

2. Cari Kunci Cadangan

Dengan adanya kunci cadangan tentu masalah ini akan langsung selesai. Pastikan untuk menyimpan kunci cadangan di tempat yang aman dan mudah diingat. Ini untuk mempermudah untuk mengambil kunci cadangan saat terjadi peristiwa kehilangan kunci.

Baca Juga:  Menaker Izinkan Pengusaha Potong Gaji Karyawan hingga 25 Persen, Ini Aturannya

3. Pakai Jasa Tukang Kunci



Kalau ternyata kamu tidak memiliki kunci cadangan, segera panggil jasa tukang kunci. Niscaya tukang kunci bisa dengan mudah membongkar kunci kontak kamu dan membuat motor kembali menyala.

4. Segera Buat Duplikat dari Kunci Cadangan



Setelah benar-benar motor bisa diaktifkan, minta ke tukang kunci untuk membuatkan kunci duplikatnya segera. Tujuannya tidak lain, ketika kamu kehilangan kunci lagi, dapat dengan mudah terselesaikan.

Baca Juga:  Agustus Pemkab Subang Lakukan Rotasi Jabatan

5. Klaim Asuransi

Jika kamu mengasuransikan motor, maka cobalah melakukan klaim. Klaim asuransi ini akan membantu mengganti kunci yang hilang. Tapi memang butuh proses yang lebih lama dibanding langsung menggunakan jasa tukang kunci. (Red)