Lagi, Kasus Positif Covid-19 Di Kabupaten Bogor Bertambah

JABARNEWS | BOGOR – Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bogor mengalami penambahan sebanyak 60 orang, Minggu (27/09/2020), yang tersebar di 15 kecamatan, dan Cibinong menjadi kecamatan terbanyak yaitu 13 orang.

“Selain tambahan 60 orang positif baru, juga ada tambahan 24 kasus suspek, dan 53 kasus sembuh,” ujar Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah, Senin (28/09/2020)

Baca Juga:  Realme Luncurkan Smartphone C3 Series Dijual Cuma Sejutaan

Dengan demikian total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bogor mencapai 1.705 orang dengan rincian sembuh 1.033, meninggal 50 dan konfirmasi aktif 616 orang.

Syarifah yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor menjelaskan hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan tracking.

Baca Juga:  Langgar Protokol Kesehatan, Restoran di Kota Bogor Didenda Rp3 Juta

“Dinkes (Dinas Kesehatan) masih terus menurunkan tim nya untuk melakukan tracking. Penambahan data positif selain hasil tracking dinkes juga laporan dari berbagai RS non RSUD,” ungkapnya

Baca Juga:  Ini Warning Untuk ASN Yang Nyaleg

Lebih lanjut ia mengatakan untuk swab test, Kabupaten Bogor masih jauh dari ideal dengan jumlah penduduk hampir 6 juta.

“Kemampuan kita sekarang melakukan tes pcr untuk 800 orang setiap minggu nya. Seharusnya 6000 orang setiap minggu,” katanya. (Red)