Lagi, Sebuah Mobil di Jalan Raya Puncak Hangus Terbakar

JABARNEWS | BOGOR – Sebuah kendaraan sedan yang ditumpangi wisatawan asal Jakarta di di Jalan Raya Puncak, Bogor, Jumat (28/08/2020), pagi tadi, hangus terbakar.

Peristiwa itu terjadi, ketika Toyota camri bernopol B 2220 OK yang ditumpangi oleh Syamsudin beserta anak dan istrinya itu hendak melakukan perjalana dari Jakarta Selatan menuju ke kawasan masjid At-ta’awun dan Puncak Pass.

“Kejadian sekitar jam 07:00 WIB, lokasinya jelang gunung mas. Tidak ada korban, alhamdulillah sopir dan penumpang selamat semua,” kata Kapolsek Cisarua, Kompol Yanyan, Jum’at (28/8/2020).

Baca Juga:  Begini Cara Pemdes Bangunsari Ciamis Hentikan Penularan Covid-19

Ia menjelaskan, ketika mobil tengah melintasi jalan menanjak di kawasan Tugu Selatan, Puncak, tiba-tiba laju kendaraan menjadi berat dan bagian mesin mengeluarkan asap.

“Pengemudi kemudian menepikan kendaraan untuk memeriksa mesin mobil. Istri dan anaknya ikut keluar dari mobil. Tapi ketika kap mobil dibuka, sudah ada api di bagian mesinnya, tidak lama api langsung membesar,” papar Yanyan.

Baca Juga:  Ini Stadion yang Bakal Dipakai Timnas Indonesia Lawan Argentina

Api yang terus membesar, melahap semua bagian mobil. Kobaran api baru padam satu jam kemudian setelah petugas pemadam kebakaran unit Ciawi dan Cianjur datang ke lokasi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun arus lalulintas di Jalan Raya Puncak sempat mengalami macet parah dan sempat ditutup untuk proses pemadaman.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Corona B117, Bandara Husein Sastranegara Perketat Pengawasan

“belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut, apakah korsleting listrik atau karena kegagalan sistem pembakaran bahan bakar. Korban tidak ada, kerugian belum bisa dipastikan ya,” kata Yanyan.

Seperti ketahui, peristiwa serupa juga terjadi di jalur yang sama pada Rabu (26/8). Saat itu satu unit mobil Grand Livina ludes terbakar, juga diduga akibat korsleting. (Red)