Libur Kampanye, Demiz Pilih Main Film

JABARNEWS | BANDUNG – Di sela agenda sosialisasi kampanye pilgub Jabar 2018, calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4 Deddy Mizwar menyempatkan diri untuk syuting sinetron.

Deddy mengatakan dirinya menyempatkan mengambil syuting karena sinetron religi terbaru berjudul “Cuma Di Sini” dalam waktu dekat akan segera ditayangkan.

“Jadi di tengah kesibukan sosialisasi kampanye, kita rekreasi batin, syuting. Ini buat bulan ramadhan judulnya “Cuma Di Sini”. Semuanya untuk bulan ramadhan, ada nilai religiusnya disini dan ini film baru, jilid satu serial,” katanya, Sabtu (31/3/2018).

Menurutnya syuting tersebut dilakukan di sela kesibukannya sosialisasi Pilgub Jabar yang diakuinya harus pandai-pandai membagi waktu.

Baca Juga:  Kemarin, 14 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia

“Pembagian waktu biasa-biasa saja, besok kita langsung kampanye lagi, ini hari dapat duit. Hari ini syuting besok ke bogor kampanye. Ini cuma 4 jam saja 3 episode selesai,” katanya.

Namun menurutnya urusan mengambil gambar untuk kebutuhan sinetron ini tidak dilakukan dirinya seminggu sekali, tapi disesuaikan dengan agenda yang kosong.

“Syuting nggak tentu juga, yang penting ada scene dan skenarionya, baru bisa langsung syuting. Untuk lokasinya itu sekitar Jakarta dan Bekasi,” katanya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Demiz inipun mengungkapkan, pengambilan gambar ini memang dilakukan di sela-sela istirahat kampanye agar dirinya bisa fokus bekerja.

Baca Juga:  Sejumlah Hakim dan Pegawai di Pengadilan Negeri Karawang Positif Covid-19

“Yang lain istirahat saya tetap bekerja, ini pun untuk syiar di bulan ramadhan, insyaalloh bermanfaat, jadi ibadah, dan jadi rejeki yang halal. Sekarang kan saya cuti gak dapat penghasilan. Masa dilarang? Orang mau syiar,” paparnya.

Dalam sinetron ini dirinya akan berperan sebagai tokoh penting “Om Haji” yang bertugas merekatkan hubungan antar tokoh. Bahkan dalam sinetron ini pun ada beberapa aktor sinetron Para Pencari Tuhan (PPT) yang akan dilibatkan. Seperti halnya, Komar, Jarwo Kuat, Isa Bajay, Asrul Dahlan dan lainnya.

“Di sini Saya memerankan peran penting yang merekatkan beberapa tokoh, orang panggil om haji. Om Haji ini dia orang kaya, punya banyak ruko, punya banyak lahan, pokoknya tokoh penting,” katanya.

Baca Juga:  Dua Daerah di Jawa Barat Ini Paling Tinggi Angka Kematian Akibat Kasus DBD

Sinetron film Cuma Di Sini menceritakan banyak hal yang terkait dengan masyarakat. Termasuk hal-hal yang bersifat dakwah dan syiar islam.

“Ini menceritakan banyak hal peristiwa di luar keinginan kita, dan tidak kita sangka sama sekali, jadi bagaimana sikap manusia menghadapi kenyataan seperti itu. Kemudian dakwah, masa ga boleh umat islam menyampaikan ajaran islam? Saya aktor, dan itu wajib menyampaikan kebenaran dalam islam,” katanya. (Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat