Lima Asuhanya Tak Main, ‘Its Ok’ Masih Ada Pengganti

JABARNEWS | BANDUNG – Menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (31/5/2018), Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat empat pilarnya. Keempat pemain itu adalah Febri Hariyadi dan Victor Igbonefo yang dipanggil timnas Indonesia, serta Supardi dan Ezechiel N’Douassel yang tak bisa main karena akumulasi kartu kuning. Selain itu ada juga kiper Persib, M.Aqil Savik yang juga tengah memenuhi panggilan Timnas U-19.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mengatakan kehilangan lima pemain bagi sebuah klub itu jumlah yang terlalu banyak. Namun dia mengaku tak khawatir karena masih ada pemain lain yang bisa menggantikannya. Bahkan pada sesi latihan yang berlangsung di GBLA, Selasa (29/5/2018), pemain-pemain yang diproyeksikan untuk mengisi posisi kosong pun sudah mulai mengisi posisinya masing-masing.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Tunggu Ini Sebelum Keluarkan Perwal PSBB

“Tapi its oke, kita masih punya pemain lain, masih ada Inkyun (Oh), Billy, Henhen, Wildanysah dan Airlangga. Dan hari ini mereka sudah berlatih,” kata Gomez kepada wartawan usai latihan.

Kehilangan cukup banyak pemain saat menghadapi Bhayangkara nanti, Gomez mengaku jika dirinya percaya dengan kemampuan pemain yang menggantikan pemain yang absen nanti. Disebutkannya, pemain-pemain penggantinya itu pun bisa bermain bagus.

“Saya ulangi ini tidak bagus untuk tim karena kehilangan terlalu banyak pemain. Mungkin kehilangan satu atau dua pemain itu normal, tapi tidak lima. Tapi its oke kita akan tetap bertanding dan saya percaya penuh kepada pemain saya karena saya punya pemain lain dan yakin mereka bisa main bagus,” sebutnya.

Baca Juga:  Andai Lolos, Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia Tak Gentar Lawan Siapapun di Semifinal Piala AFF 2022

Absennya Ezezchiel N’Douassel dipertandingan nanti tentunya akan membuat pincang lini depan Persib. Meski begitu, Gomez memastikan jika nantinya dia akan tetap memainkan dua strikernya didepan. Menurutnya masih ada Airlangga Sucipto yang bisa mengisi posisi Ezechiel.

“Tetap dua striker, kita akan mainkan Airlangga dengan Bauman (Jonathan). Kita sudah bisa mainkan Inkyun digelandang tengah seperti biasanya. Kita akan main dengan formasi yang sama. Jika kita tidak punya striker lagi mungkin kita akan ubah, tapi kita masih punya Airlangga dan juga masih ada Muchlis (Hadi Ning),” beber pelatih asal Argentina ini.

Baca Juga:  Park Hang Seo Punya Motivasi Lebih Untuk Kalahkan Indonesia

Setelah diliburkan satu hari pasca pertandingan melawan Bali United yang berakhir dengan skor imbang 0-0, skuat Maung Bandung langsung menggeber latihan karena hanya memiliki jeda waktu dua hari untuk persiapan melawan Bhayangkara FC.

Gomez mengatakan meskipun membutuhkan waktu akan tetapi persiapan yang dilakukannya jelang pertandingan berjalan bagus. Setelah menjalani latihan di GBLA pada Selasa sore, pihaknya masih punya satu kesempatan berlatih lagi pada Rabu (30/5/2018).

“Persiapannya bagus, meski kami masih butuh waktu tapi tak masalah. Hari ini kita latihan, besok juga latihan 15.30 WIB,” pungkasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat.