Longsor Landa Kawasan Ini, Enam Kepala Keluarga Dievakuasi

JABARNEWS | KAB. BOGOR – Bencana longsor menimpa warga di Kampung Legok Nyenang RT 04/01, Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Minggu (1/7/18). Sebanyak enam kepala keluarga (KK) dievakuasi. Rumah mereka tidak aman lagi lantaran longsor kian parah.

“Sekitar pukul 06.00 WIB warga merasa ada pergerakan tanah. Pada pukul 08.30 WIB, dua rumah milik Endang dan Taufik longsor ke aliran sungai. Sedangkan untuk empat rumah lainnya yang mengalami rusak ringan juga di evakuasi dan mengungsi di tempat yang lebih aman,” kata Kabag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspitalena, dikutip Pojokbogor, Selasa (3/7/2018).

Baca Juga:  Kenapa Para Pelanggar PSBB Tidak Ditilang Polisi?

Menurut Ita, saat kejadian berlangsung, anggota polisi dari Polsek Cisarua lansung melakukan evakuasi di lokasi. Semua barang – barang milik warga lansung diangkut menggunakan kendaraan.

Baca Juga:  Sekjen DPD RI Donny Moenek Dikukuhkan Sebagai Penasehat PP Pordasi

Disebutkannya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun korban longsor mengalami kerugian materi sekitar Rp. 400.000.000.

“Diperkirakan bencana longsor tersebut terjadi akibat tanah yang tergerus oleh aliran sungai. Ditambah posisi rumah berdiri di bibir sungai sehingga terjadi bencana tersebut,” pungkas Ita. (Des)

Baca Juga:  Berli Hamdani Sebut PSBB Jabar Bisa Dilonggarkan, Asalkan...

Jabarnews | Berita Jawa Barat