Maman Janjikan Penangan Sampah Bakal Profesional

JABARNEWS | MAJALENGKA – Saat kampanye blusukan melintasi sepanjang jalan menuju Ligung dan wilayah Jatiwangi, serta beberapa tempat lainnya di wilayah zona C. Calon bupati nomor urut 1, Maman Imanulhaq menerima keluhan dari warga terkait tumpukan sampah dijalan tersebut.

Warga berharap persoalan sampah ini segera dibereskan. Minimal di wilayah itu, atau di setiap kecamatan ada penampungan atau tempat pembuangan akhir (TPA) sampah.

Baca Juga:  Jalani Debut, Erwin Akui Belum 100 Persen

Salah seorang warga, Iin(32) mengatakan tumpukan sampah sangat menganggu dan ia berharap ke depan calon bupati ataupun gubernur, menangangi masalah itu secara serius.

“Jangan sampai warga marah, soal sampah ini sudah lama tidak ada penyelesaian dan solusinya. Calon pemimpin harus bisa menangani sampah ini. Tumpukan sampah itu juga membuat bau tak sedap,” ungkapnya, Minggu (1/4/2018).

Baca Juga:  Presiden Jokowi Beri Gelar Pahlawan Nasional Kepada Empat Tokoh

Menanggapi keluhan itu, Maman memastikannya, jika ia terpilih akan mengelola sampah sehingga tidak mencemari lingkungan.

“Jika tidak ditangani dengan baik, sampah ini bisa menimbulkan persoalan penyakit di masyarakat. Dan hal itu tidak baik bagi kesehatan.” ungkapnya.

Baca Juga:  Pinjaman Mahasiswa Berbunga Tinggi, KPPU akan Panggil Lembaga Pembiayaan Daring

Maman menambahkan pihaknya memanfaatkan tekhnologi tepat guna serta bekerjasama dengan berbagai kalangan baik yang memahami betul soal lingkungan dan persampahan, serta bekerjasama dengan perguruan tinggi.

“Bila nanti saya terpilih jadi bupati, sampah ini harus ditangani dengan baik dan profesional. Tentu harus ada tim yang mengelolanya,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat