Mantul.. Ketua IKWI Cianjur Berhasil Juarai Lomba Karya Tulis Tingkat Nasional

JABARNEWS | CIANJUR – Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Hj. Pipih Fakhriyas Yasin berhasil merebut juara 1 lomba karya tulis nasional yang digelar dalam rangka HUT IKWI ke 59

Karya tulis dengan judul ‘Mengais Rezeki pada Masa Pandemi’ ditetapkan sebagai juara 1, menyisihkan ratusan peserta IKWI se Indonesia.

Hj. Pipih Fakhriyas Yasin mengatakan perasaanya campur aduk setelah mendapat kabar kalau hasil karya tulisnya menjadi pemenang, karena sebelumnya tidak berpikiran juara.

Baca Juga:  Tugas Berat Satpol PP Serdang Bedagai Cegah Covid-19 Ke Masyarakat

“Campur aduk perasaan saya, antara kaget, senang dan bangga. Awalnya kan hanya disurug ikutan lomba Karya tulis, tidak memikirkan menang atau tidak, yang penting ikutan saja,” ujar Hj Pipih Fakhriyah, Selasa (21/7/2020).

Ia mengaku perihal karya tulisnya itu terinspirasi dari beberapa anggota IKWI Cianjur, yang tidak menyerah pada saat pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Jubir Covid-19 Jabar: PSBB Tidak Batasi Aktivitas Masyarakat

“Beberapa anggota IKWI tidak mengeluh, malah tetap berusaha memutar otak untuk mengais rejeki, salah satunya ibu Asep Rusli, yang memasukan sayuran ke beberapa mini market di Cianjur,” kata Pipih.

Kemudian, satu per satu diajak berbincang-bincang, untuk jadi bahan tulisan. Tidak hanya pengalaman mereka, tetapi juga dirinya mencoba mengikutinya.

“Setelah mendengar cerita para anggota, dan dilakukan sendiri, akhirnya menjadi sebuah karya tulis,” tambahnya.

Baca Juga:  Ini Tanggapan Polda Jabar Soal Praperadilan SP3 Kasus Habib Rizieq Syihab

Ia menuturkan Kemenangan ini pun merupakan kado terindah bukan untuk dirinya saja, tetapi juga buat anggota IKWI Cianjur yang baru saja aktif dari sekian lama tidak aktif.

“Raihan prestasi ini bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk semua anggota IkWI Cianjur yang saya cintai,” katanya. (Mul)