Melawan Saat Ditangkap, Begal di Bandung Tewas Ditembak

JABARNEWS | BANDUNG – Seorang pria berinisial AA terpaksa ditembak mati oleh polisi karena melawan saat hendak ditangkap. AA merupakan pelaku spesialis kejahataan jalanan atau begal yang kerap beraksi di Kota Bandung.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, mengatakan polisi terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur kepada AA. Sebab, saat ditangkap polisi, AA melawan petugas dengan senjata tajam.

Baca Juga:  Respons Bupati Bogor Soal Maraknya Kawin Kontrak di Kawasan Puncak

“AA dikejar karena melarikan diri dan melawan dengan senjata tajam, sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur,” kata Ulung di Mapolrestabes Bandung, dilansir dari laman medcom.id, Senin (14/9/2020).

Baca Juga:  Gunung Ciremai Sudah Dibuka Lagi Buat Pendaki, Tapi...

Ulung mengatakan, AA merupakan penjahat spesialis kejahatan jalanan. Sejumlah tindak pidana kejahatan pun kerap dilakukan olehnya di Kota Bandung.

“Pelaku kerap mencuri kendaraan bermotor, begal, pencurian dengan kekerasan, dan spesialis rumah kosong. Selain itu ada beberapa laporan di Kota dan Kabupaten Bandung. Penyidik telah mengumpulkan sejumlah laporan terhadap pelaku,” kata dia.

Baca Juga:  Truk Pengangkut Susu Tabrak Mobil Box di Jalan Nagreg Bandung

Sebagai penutup, Ulung menambahkan, polisi juga menyita sejumlah barang bukti dari tangan AA. Di antaranya, golok, motor, dan dua sepeda hasil curian. (Red)