Menteri Pertanian Dua Kali Mangkir Panggilan KPK, Bagaimana Panggilan Ketiga?

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ JAKARTA – Untuk kedua kalinya Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) tak memenuhi panggilan alias mangkir dari panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Diketahui, KPK sudah melayangkan surat panggilan sebanyak tiga kali kepada SYL untuk klarifikasi kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian.

Baca Juga:  Ketua KPK Firli Bahuri Resmi Jadi Tersangka, Karirnya di Ujung Tanduk?

Pada panggilan pertama dan kedua, SYL memilih manggkir dengan alasan tertentu. Pertama kali, surat panggilan KPK ini dikirim pada tanggal 6 Juni 2023 lalu.

Namun pada surat panggilan pertama, SYL memilih tidak datang. Ia kemudian mengirim surat ke KPK dengan tujuan meminta penjadwalan ulang pada tanggal 9 Juni 2023.

Baca Juga:  Tinjau Tunnel 6 KCJB, Luhut : Semoga November 2022 Bisa Diujicobakan

KPK kemudian melakukan pemanggilan kedua terhadap Mentan SYL pada tanggal 12 Juni 2023. Dalam surat tersebut KPK memanggil Mentan SYL untuk pemeriksaan pada hari ini, Jumat (16/6).

Baca Juga:  Jika Lempeng Tektonik Raksasa Dekat Indonesia Terpisah, Ini yang Terjadi

Lagi-lagi, Mentan SYL yang tercatat juga sebagai politikus NasDem itu mangkir dari panggilan KPK. Ia pun kembali mengirim surat balasan ke KPK dan meminta penjadwalan ulang pada 27 Juni.