Meski kemarau, Kesediaan Air Di Desa Rawasari Aman

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kondisi pasokan air bersih yang ada di Desa Rawasari, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, saat ini masih dinyatakan aman serta masih menunjang keperluan air bersih bagi seluruh warga sekitar, meskipun cukup lama dilanda musim kemarau.

“Kondisi air yang ada di masing-masing sumur milik warga yang ada di desa Kami saat ini masih aman dan diharapkan cukup hingga musim hujan datang,” ujar Kepala Desa Rawasari, Noeratif, Rabu (29/8/2018)

Baca Juga:  Persib Perkenalkan Tim, Mitra dan Jersey Musim 2020

Namun, lanjut dia, berbeda halnya dengan kondisi sawah yang ada di desanya, diduga akibat turunnya debit air di Bendungan Cisomang, sehingga sebagian besar sawah yang milik warganya saat ini mengalami kekeringan.

Baca Juga:  Duh! Presenter Najwa Shihab Dibanding-bandingkan dengan Deddy Corbuzier

“Sawah-sawah kering karena debit air Bendung Cisomang turun, sedangkan elevasi tanah di Desa Rawasari sendiri kan lebih tinggi,” Kata Mas Nur, sapaan akrab Kepalda Desa Rawasari itu.

Dengan kondisi saat ini, Mas Nur, berharap musim hujan segera tiba. Sehingga, ke khawatiranya terhadap krisis air bersih yang menimpa warganya tidak akan pernah terjadi.

Baca Juga:  Warga Desa Lango Antusias Sambut Pelaksanaan Pra TMMD Ke-108

“Mudah mudahan hujan cepet turun, jadi kan sumur sumur warga enggak sampai kering,” harapnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat