Mobil Truk Bermuatan 15 Ton Kertas Di Purwakarta Ludes Terbakar

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebuah mobil truk bermuatan kertas sembahyang ludes terbakar di sekitar areal PT San Fu Indonesia, Jalan Raya Subang Subang, Desa Ciparungsari Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, pada Selasa (1/9/2020) sore.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar-PB) Purwakarta, Wahyu Wibisono mengatakan, kurang lebih sebanyak 15 ton muatan di dalam truk dan ilalang di sekitar lokasi kejadian ludes terbakar.

Baca Juga:  Ini Alasan Polisi Sita HP hingga Akun Media Sosial Aiman Witjaksono

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian materil pun ditaksir mencapai Rp.220 juta rupiah,” ucap pria yang akrab disapa Wibi, Saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Rabu (2/9/2020).

Ia menambahkan, kebakaran itu diduga akibat adanya gesekan dari kabel terhadap muatan kertas yang membuat percikan api dengan cepat berubah menjadi api yang semakin membesar.

Baca Juga:  BMI Jabar Optimalkan Strategi Dalam Pemenangan Hasanah Di Pilgub Jabar

“Begitu mendapat laporan kami langsung meluncur ke lokasi kejadian. Tingkat respons kami sekitar 25 menit. Sebanyak dua unit mobil damkar kami kerahkan ke lokasi,” jelas Wibi.

Baca Juga:  Waduh! Bakal Ada Aksi Lanjutan Penolakan Omnibus Law Lagi di Istana Negara

Kebakaran tersebut, sambung dia, berklasifikasi A dengan luasan mencapai 50 meter persegi. Petugas di lapangan pun berjuang keras memadamkan api dengan target mengamankan aset pabrik. Setelah berjuang cukup lama, akhirnya api dapat dipadamkan.

“Petugas melakukan pemadaman, pendinginan dan pengecekan serta dinyatakan selesai pada pukul 17:00 WIB,” imbuhnya. (Gin)