Mulai Hari Ini, Polres Gelar Operasi Patuh Lodaya

JABARNEWS | SUBANG – Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni, mengatakan, Operasi Patuh Lodaya 2018 digelar untuk meningkatkan keselamatan dan kepatuhan hukum masyarakat dalam berlalu lintas.

“Operasi Patuh Lodaya melibatkan jajaran Polres Subang dibantu dengan TNI , dan Dishub,” kata Joni, saat Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2018, di halaman Jln. Mayjen Sutoyo Subang, Kamis (26/4/2018)

Baca Juga:  Kartu Sembako Bakal Jadi Syarat Beli Elpiji 3 Kg Pada 2022, Begini Cara Mendapatkannya

Menurut Joni, Operasi Patuh Lodaya melibatkan pasukan gabungan Satlantas Polres Subang, Subdenpom, TNI, dan Dishub Kabupaten Subang. Operasi berlangsung mulai 26 April sampai 9 Mei 2018.

“Salah satu tujuan dari Operasi Simpatik Lodaya, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas,” kata Joni.

Baca Juga:  SPAM Milik Pemprov Jabar Diklaim Berteknologi Canggih

Selain itu, kata Joni, giat Operasi Patuh Lodaya ini dilakukan juga dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadan dan menjelang Idul Fitri 2018, meningkatkan kondusivitas wilayah Subang.

“Kami menghimbau masyarakat untuk mematuhi aturan tertib berlalu lintas, dengan melengkapi diri dengan alat keselamatan berkendaraan saat berlalu lintas seperti menggunakan helm, tidak melawan arus, dan lainnya,”ungkapnya

Baca Juga:  KPU Pastikan Soekirman dan Tengku Ryan Jadi Peserta Pilkada Sergai

Selanjutnya, Operasi Patuh Lodaya lebih menekankan kepatuhan pengendara dalam berlalu lintas, dengan melakukan penindakan bagi pelanggar. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat