Nadiem Minta Tambahan Anggaran Rp10 Triliun, Pagu Kemendikbudristek Jadi Rp90,31 Triliun

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim. (Dok. Kemendikbud Dikti).

JABARNEWS | JAKARTA – Tahun 2013 mendatang menjadi momen yang sangat penting bagi Kemendikbudristek untuk menyelesaikan banyak program. Atas alasan itu, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim mengajukan tambahan anggaran sebesar Rp10 triliun untuk pagu indikatif 2023.

Baca Juga:  Pemerintah Resmi Geser dan Tambah Hari Cuti Bersama, Ini Tanggalnya

Jika itu terealisasi, maka pagu indikatif Kemendikbudristek bakal menjadi 90,31 triliun. Menurut Nadiem, tambahan anggaran itu diperlukan untuk menuntaskan seluruh program Kemendikbudristek.

Dia meminta Komisi X DPR bisa mengupayakan tambahan pagu indikatif kementeriannya itu dalam Rapat Badan Anggaran (Banggar) DPR.

Baca Juga:  Gegara Hal Ini, Sejumlah Warga Depok Kembali Datangi PLN

Menurutnya, ada sekitar lima arah kebijakan Kemendikbudristek yang bakal dilakukan di hari mendatang, antara lain kualitas dan relevansi pendidikan, riset dan inovasi pendidikan tinggi, pemajuan dan pelestarian bahasa dan kebudayaan, serta tata kelola pendidikan dan kebudayaan.

Baca Juga:  Nekat, Pasien Isolasi Covid-19 di Indramayu Kabur Saat Malam Hari

“Kami mohon sekali dukungan Komisi X DPR untuk bisa mendiskusikan dan memperjuangkan usulan tambahan anggaran tersebut di Banggar,” ujar Nadiem dalam rapat kerja dengan Komisi X DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Jumat (10/6).