Nah Loh, Kerangka Layangan Kerap Ganggu Pasokan Listrik di Bekasi

JABARNEWS | BEKASI – Dalam dua bulan terakhir diketahui gangguan listrik yang diakabatkan oleh kerangka layangan sedikitnya ada 18 kasus yang ditemkan oleh PLN Unit Pelayanan 3 Bekasi

Manajer PLN UP3 Bekasi Ririn Rachmawardini mengatakan kasus tersebut mulai marak pada dalam dua bulan terakhir, yakni Mei-Juni 2020.

Baca Juga:  Cuma di Masjid Ini yang Boleh Gelar Salat Idul Adha di Sukabumi

“Rangka layangan yang tersangkut di kabel Saluran Udara Tegangan Menengah mengganggu pasokan listrik ke rumah konsumen,” ujar Ririn Rachmawardini, Selasa (23/06/2020).

Ia mengatakan sebagai upaya antisipasi tidak terus berulangnya gangguan demikian, PLN UP3 Bekasi pun rutin menggelar patroli.

Baca Juga:  Sejumlah Media Siber Jadi Anggota Baru Saat Konferwil I di Jatim

“Salah satu wilayah yang cukup sering mengalami gangguan akibat kerangka layanan ialah Babelan di Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa aktivias bermaian layangan di sekitar jaringan listrik tidak hanya mengganggu pasokan listrik kata dia, juga membahayakan.

Baca Juga:  Kabar Gembira Untuk Pemegang Kartu Kredit Bank BNI

“Kami libatkan juga unsur kelurahan dan kecamatan setempat untuk sama-sama patroli menggunakan mobil berpengeras suara yang menginformasikan imbauan menghindari wilayah dekat jaringan listrik jika bermain layangan,” katanya. (Red)