Namanya Tidak Tenggelam, Segini Elektabilitas Susi Pudjiastuti di Survei Capres 2024

Karikatur Susi Pudjiastuti. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Sosok mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti digadang-gadang untuk dapat maju di Pilpres 2024 mendatang dari sejumlah komunitas.

Dalam survei yang dilakukan Saiful Mujani Research Consulting (SMRS), nama Susi mampu meraih 0,2%. Meskipun terpaut cukup jauh dari Prabowo Subianto, Gubernur Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo namun nama Susi dianggap telah mewakili kaum hawa dalam bursa capres 2024.

Baca Juga:  Siap-siap... Massa Habib Rizieq Bakal Geruduk Istana Negara

Adapun survei tersebut dilakukan dengan simulasi semi terbuka dengan pertanyaan, “Bila pemilihan presiden diadakan sekarang ini, siapa yang akan ibu/ bapak pilih sebagai presiden?”

Baca Juga:  Ada Kabar Baik Dari Satgas Covid-19 Nasional, Begini Katanya

Dari hasil survei yang dilakukan tercatat nama sosok Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menduduki peringkat pertama dengan raihan 22,5%, di posisi ke dua adalah Prabowo Subianto 17,5%, disusul Anies Baswedan 13,2%.

Baca Juga:  Gema Ganjar Deklarasikan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024, Dukungan Dipastikan Terus Mengalir

Dalam survei yang melibatkan 1.220 responden yang dipilih secara random tersebut, nama sosok Gubernur Jawa Barat tercatat berada di posisi ke 5 dengan raihan 2,2% di bawah Sandiaga Uno.