Nasi Bakar Ikan Jambal Bikin Ngiler

JABARNEWS | BANDUNG – Keanekaragaman makanan khas Bumi Pasundan memang gak ada habisnya. Hampir setiap makanan yang ada, menjadi intaian para pecinta kuliner. Baik dari dalam maupun luar Kota Kembang.

Nah, bagi para pecinta kuliner gak ada salahnya mencoba makanan yang ada di Krangkring Foodcourt di Jalan Ciliwung, Kota Bandung. Di sini, ada segudang makanan yang pastinya memanjakan lidah.

Dari sekian banyak makanan yang tersedia, ada salah satu makanan yang disuguhkan dengan tampilan unik. Yakni, dibungkus daun pisan dan mengeluarkan aroma yang menggugah selera.

Baca Juga:  Kuota PPDB Jabar Tahap Pertama Belum Terpenuhi, Ini Penyebabnya

Ya, ini Nasi Bakar Jambal yang disuguhkan secara menarik di Nasi Bambu. Ini merupakan nasi yang diolah secara dibakar yang dipadukan dengan menu utamanya, yakni ikan jambal.

Sensasinya luar biasa. Setelah dicampur ikan jambal, nasi ini dipanggang di atas bara api sekitar kurang lebih 4-5 menit. Nasi yang bercampur dengan aroma asap membuat makanan ini menggiurkan.

Nasi putih khas Sunda tak begitu saja dicampur dengan ikan jambal. Namun, rempah-rempah yang diaduk secara merata mengeluarkan aroma yang khas. Sebelum dibakar, nasi putih tadi dimasak terlebih dahulu dengan rempah yang antara lain serai, bawang daun, cabai merah dan lain-lain.

Baca Juga:  Tiga Cara Mewarnai Sepatu Yang Pudar Ini Cocok Untuk Kalian Coba

’’Daging ikan jambal dipotong kecil-kecil. Rasa gurihnya bercampur dengan nasi yang sudah diliweut dengan rempah-rempah,’’ ujar Owner Nasi Bambu, Yanti Rupitasari Tantya.

Untuk menyajikan makanan ini, Yanti rupanya tidak mau main-main. Ikan jambal yang dipilihnya adalah kualitas nomor 1. Sebelum dicampur dengan nasi bakar, potongan ikan jambal tadi digoreng hingga matang.

Baca Juga:  Ternyata Nazaruddin Sudah Keluar Lapas Sukamiskin, Kok Bisa?

Tak lupa, lalapan sebagai pelengkap makanan ditambah sambal terasi yang bikin siapapun penikmatnya bakal ketagihan. Pengunjung juga bisa memilih apakah ingin menambahkan ayam goreang, babat atau empal lidah sapi.

Bagaimana harganya? Pengunjung jangan khawatir kebobolan. Untuk seporsi Nasi Bakar ini dibanderol Rp 30 ribu. Murah kan? (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat