Nelayan di Palabuhanratu Sukabumi Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Tengah Laut

JABARNEWS | SUKABUMI – Para nelayan di perairan laut Palabuhanratu Sukabumi mengikuti vaksinasi Covid-19 di tengah laut pada Minggu (22/8/2021) kemarin.

Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan dengan cara mengundang nelayan yang sedang memancing ataupun menjaring ikan, untuk kemudian menaiki kapal patroli sebagai lokasi kegiatan vaksinasi.

Baca Juga:  Menteri Edhy Prabowo Tiba-tiba Sambangi Sukabumi, Ada Apa?

“Nelayan sangat antusias ingin divaksin karena ada beberapa nelayan memang pekerjaannya selalu melaut, tidak punya kesempatan di darat,” kata Dedi.

Dia menjelaskan, kegiatan Vaksinansi ditengah laut ini mengalami beberapa hambatan seperti nelayan yang tidak membawa kartu tanda penduduk KTP, tidak ingat nomor telepon, hingga tensi darahnya yang tinggi.

Baca Juga:  Seri Ketiga Workshop Trusted News Indicator AMSI Bertema New Media & Economy: Dunia Usaha Butuh Media Terpercaya Sebagai Penggerak Ekonomi

“Kita sudah siapkan 49 dosis vaksin, hanya 22 vial vaksin yang berhasil disuntikkan, tadi ada 6 nelayan yang batal di vaksin karena tensi darahnya tinggi,” jelasnya.

Kendati demikian, Dedy mengungkapkan, pihaknya akan segera mengevaluasi kegiatan yang dilaksanakan untuk kali pertama ini. Supaya, kegiatan selanjutnya dapat berjalan lebih baik.

Baca Juga:  Tarif Listrik Tidak Naik, PLN Pastikan Pasokan Andal Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Meskipun dilaksanakan ditengah laut, namun proses vaksinasi tetap disesuaikan dengan standar operasional prosedur (SOP). Seperti pengecekan suhu tubuh, tensi darah serta screning test kesehatan terlebih dahulu.

“Nanti dievaluasi teknisnya supaya lebih baik dan lebih banyak yang divaksin,” tandasnya. (Red)