Ngaku Jadi Petugas PLN, Pencuri Gasak Uang Belasan Juta Milik Warga Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Petugas PLN gadungan berhasil menggasak uang tunai belasan juta rupiah di rumah milik Hj. Ida Karmida (60) warga Jalan Taman Pahlawan, RT 11/05, Kelurahan Purwamekar, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat pada Kamis (6/2/2020).

Aksi pencurian tersebut terekam kamera pengawas atau CCTV dirumah tersebut. Menurut Hj. Ida Karmida, pemilik rumah, ada seorang yang mengaku sebagai petugas PLN untuk menggantikan meteran dengan token, dan pelaku ini memeriksa harus digantikan sekring serta hanya membawa tespen saja.

Baca Juga:  Ini Alasan Pemerintah Ingin Pengguna Gas Elpiji Beralih Pakai Kompor Listrik

“Pelaku dengan menggunakan kendaraan roda lalu diparkir masuk ke rumah saya, orang itu berpura-pura melihat meteran di rumah saya, lalu mengontrol ke dalam rumah,”jelas Ida.

Dijelaskannya, lalu pelaku diduga mencuri dompet berwarna coklat yang tergantung, saat berpura-pura mengecek meteran.

Bahkan, lanjut Ida, pelaku mengikutinya hingga kedalam rumah. Ternyata pelaku sebelum masuk rumah sudah mengambil dompet warna coklat yang tergantung berisi uang belasan juta rupiah hasil dagangan keluarganya.

Baca Juga:  Sabar, Warga Kota Bandung Belum Bisa Nikmati Bioskop, Ini Alasannya

“Iya orang itu bawa kabur uang hasil jualan kami,” singkatnya.

Mendapatkan laporan pencurian uang belasan juta rupiah, petugas dari Polres Purwakarta, datang ke lokasi rumah korban, serta melihat CCTV untuk melihat wajah pelaku yang terekam pada CCTV tersebut dan kasus tersebut langsung ditangani pihak Kepolisian.

Baca Juga:  Sempat Dipasung Dua Tahun, Warga Cianjur Akhirnya Dibebaskan

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius melalui Paur Humas, IPDA Tini Yutini mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian tersebut.

“Kami masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti-bukti. Kita berharap masyarakat juga waspada agar tidak terjadi kejadian serupa. Jadi berhati-hati jika ada orang petugas padahal kita tidak ada masalah,” harapnya. (Gin)