Vanjou Ketua Terpilih H3B, Sebarkan #humasbicarabaik

JABARNEWS | BANDUNG – Berawal dari ketertarikannya terhadap tempat-tempat wisata di dalam dan luar negeri, akhirnya menggiring Ivan Septiadi Johannes atau yang lebih dikenal dengan sapaan Vanjou terjun sebagai humas hotel di Bandung.

“Jauh sebelum memasuki dunia kerja, saya punya hobi mengumpulkan artikel tentang tempat-tempat wisata di kota-kota besar sampai luar negeri,” ungkap Humas dari De Braga by Artotel ini.

Ketua terpilih Himpunan Humas Hotel Bandung (H3B) ini mengatakan, dengan misi membawa nama baik Humas Hotel Bandung secara profesional, dia juga siap mensupport pariwisata Kota Bandung. Terlebih, Kota Bandung masuk dalam top five tempat wisata setelah Bali.

Baca Juga:  Insentif Nakes dari APBN di Indramayu Belum Cair, Ini Sebabnya

Disadari pria kelahiran Bandung pada 1985 ini, keberadaan hotel memiliki peranan penting dalam dunia pariwisata. Sebagai humas dia juga ingin menyebarkan hastag #humasbicarabaik. Karena baginya humas itu menjadi tolak ukur dan menjembatani hubungan dengan berbagai kalangan.

“Selain visi misi, yang ingin saya realisasikan juga yakni program-program sosial yang sudah ada seperti membersihkan sungai Cikapundung. Program lainnya yakni memberikan pelatihan tentang public speaking ke masyarakat. Hastag yang saya sebarkan pun yakni #humasbicarabaik diharapkan dapat menjadi satu awal perubahan untuk lebih baik dalam segala aspek ,” jelas Vanjou.

Baca Juga:  Benny Bachtiar Menang Gugatan Sengketa Jabatan Sekda Bandung

Yang pasti, menurutnya, keberadaan humas atau marcomm harus terasa oleh masyarakat luas.

“Hal itulah yang akhirnya menjadi satu kepuasan bagi saya terjun di dunia pariwisata, terutama hotel,” aku pria yang memiliki hobi lari ini.

Saat disinggung kepuasan lebih apa yang dirasakannya ketika loyal sebagai public relations hotel, ternyata selalu bertemu orang baru dan tempat barulah yang menjadikannya setia terhadap profesinya itu.

Baca Juga:  Jelang Sesi Latihan, Para Pemain Persib Jalani Tes Usap

“Tidak banyak yang tahu peranan para humas hotel, tidak sedikit yang melihatnya hanya sebagai humas intern. Padahal peranan humas hotel itu jauh lebih luas, misalnya saja dengan mengadakan program yang melibatkan diri dengan masyarakat,” ujarnya.

“Selain itu juga memperkenalkan tentang Kota Bandung kepada para pengunjung hotel. Saya berharap keberadaan humas dan masyarakat bisa lebih bersinergi,” katanya seraya menutup perbincangan. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat