Objek Wisata Gunung Puntang Ditutup Dua Pekan, Ini Alasannya

JABARNEWS | BANDUNG – Objek wisata Gunung Puntang Objek Wisata Gunung Puntang, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung ditutup sementara sejak 18 Agustus 2020 hingga 1 September 2020.

Penutupan yang dilakukakan selama dua pekan itu merupakan sebagai langkah preventif untuk pencegahan penularan virus corona, menyulsul Cimaung masuk dalam zona merah covid-19.

Baca Juga:  Ada Warganya Gunakan Rapid Test Palsu, Bikin Wabup Garut Garuk Kepala

Diketahui, berdasarkan hasil tes swab di Puskesmas Cimaung terdapat 5 (lima) orang pegawai puskesmas tersebut yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Administratur Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Selatan Perum Perhutani, Tedi Sumarto mengatakan penutupan dilakukan mulai 18 agustus sesuai dengan surat resmi dari Perhutani Bandung Selatan.

Baca Juga:  Baru Diresmikan, Jembatan Gantung Merdeka Kini Jadi Buruan Buat Foto Selfie

“Kita mengikuti aturan untuk penutupan objek wisata Gunung Puntang sebagai pencegahan Covid-19 yakni selama dua minggu (14 hari),” ujarnya

Meski demikian, kata tedi, jika misalnya dalam satu minggu ke depan wilayah Cimaung aman dari Covid-19 maka pihaknya akan langsung membuka kembaliobjek wisata Gunung Puntang.

Baca Juga:  Video: Perjuangan Pengrajin Sapu Ijuk Di Desa Sindangpanon Purwakarta

“Jika misalnya dalam satu minggu ke depan ada informasi terbaru dari Muspika bahwa wilayah Cimaung aman dari Covid-19, maka kita akan langsung buka kembali,” pungkasnya. (Red)