Tahapan Adaptasi Wander Luiz, Jadi Harapan Baru Persib Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Pasca bergabungnya dua pemain baru yakni Wander Luiz dan Febri Hariyadi, meraka langsung diturunkan dalam permainan internal yang dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (19/8/2020)

Meski begitu, kedua pemain ini sebelumnya telah dipastikan secara kondisi dalam keadaan sangat baik meskipun salah satu da ri dua pemain ini yakni Luiz masih harus beradaptasi dengan lingkungan Persib Bandung.

“Ada perbedaan dengan Wander Luiz dia masih kecapekan terlihat dari latihan, recovery juga agak sedikit lambat dan ini perlu waktu untuk adaptasi,” kata Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya.

Baca Juga:  Sebanyak 160 Pegawai PSTNT BATAN Jalani Screening PCR Covid-19

Dalam tahap adaptasi Luiz ini, Yaya berharap agar Luiz tidak membutuhkan waktu yang banyak untuk mengenali lingkungannya, Luiz menjadi harapan karena posisinya sebagai striker baru di Persib Bandung.

“Sebagai seorang stiker tentunya ini menjadi harapan bagus buat kita tetapi kita membutuhkan intensitas latihan yang berbeda dengan teman yang lain karena beberapa lima kali latihan setelah Wander Luiz datang,” katanya.

Baca Juga:  Dokter Laboratorium Yang Terjun Jadi Pebisnis Kopi

Yaya menyebut program latihan Persib bisa berjalan dengan baik. Kondisi pemain pun berangsur-angsur membaik. Tiap hari, latihan ditutup dengan gim internal agar sentuhan bola Persib bisa kembali dengan cepat.

“Alhamdulillah kita sudah masuk pekan kedua artinya enam kali latihan sejak pekan pertama sampai sekarang kondisi fisik secara tim mengalami perkembangan yang bagus terlihat dari visual di latihan dengan data,” katanya.

Baca Juga:  Begini Cara Melakukan Diet Pisang Yang Benar

Sementara itu, pria bernomor punggung sembilan ini mengaku senang karena bisa bersama Persib Bandung dan akan membangun motivasi sehingga bisa melanjutkan kompetisi selanjutnya dengan lancar.

“Saya senang merasakan suasana pagi bersama tim. Saya kembali ke lapangan dan harus membangun motivasi lagi untuk menghadapi (lanjutan) kompetisi,” kata Wander Luiz sembari tersenyum. (Red)