Obor Asian Games Mampir Di Garut

JABARNEWS | GARUT – Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 18 Agustus – 2 September 2018 mendatang. Gelaran akbar pesta olahraga regional di Benua Asia ini kabarnya akan menjadi fakta sejarah, khususnya bagi warga Garut.

Bagaimana tidak, api obor Asian Games 2018, akan diambil dari Stadion Nasional Dhyan Chand, New Delhi, India. Tempat dimana Negara itu menjadi tuan rumah Asian Games perdana tahun 1951 lalu.

Baca Juga:  Fakta Mengerikan, Es Di Kutub Utara Mencair 30 Tahun Lagi

“Dari India api obor akan diarak ke Tanah Air, mampir di Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah, dan akan melintasi 51 daerah di Tanah Air dengan diliput 45 Media Internasional. Salah satu daerah yang dilewati adalah Garut,” jelas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Garut , Kuswendi, Selasa, (7/5/2018).

Api Obor Asian Games ini direncanakan akan menginap di Pendopo Kabupaten Garut. Kemudian keesokan harinya diarak menuju ibu kota Provinsi Jawa Barat dan berakhir di Gelora Bung Karno.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Purwakarta Dalam Dua Hari Terakhir

” Kami (Kab.Garut-red) ditunjuk oleh panitia Komite Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) menjadi salah satu daerah yang dilintasi pergerakan obor Api Asian Games 2018 (Torch Relay),” ucapnya.

Lanjut Kuswendi, Di Kabupaten Garut sendiri Api obor Asian Games dijadwalkan akan tiba di Garut pada tanggal, 12 dan 13 Agustus 2018 mendatang, dan akan disambut ribuan pelajar. Lebih jauh Kadispora mengatakan, dengan momentum parade Api Obor Asian Games ini diharapkan selain untuk mengajak masyarakat untuk giat berolahraga, ini juga sekaligus bentuk juga untuk mempromosikan destinasi pariwisata, seni budaya, dan potensi-potensi lainnya yang ada di Kabupaten Garut. (Tgr)

Baca Juga:  Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah Panjang

Jabarnews | Berita Jawa Barat