Open Bidding Kadis Purwakarta Masih Tunggu Rekomendasi KASN

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dari tiga kandidat yang terpilih untuk mengisi lima dinas pada seleksi akhir jabatan pimpinan tinggi pratama Kabupaten Purwakarta bulan Januari kemarin, Pemerintah Kabupaten Purwakarta belum bisa mengumumkan siapa saja yang mendapati kursi kepala dinas.

Ketua Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana mengatakan, pengumuman bagi siapa saja yang terpilih akan berbarengan dengan pelantikannya sebagai kepala dinas baru.

Baca Juga:  Terbukti Bersalah Menipu, Selebgram Medina Zein Divonis 2 Tahun Penjara

“Ya, kita juga belum tahu, itu kan hak preogratif bupati untuk memilih,” terang Iyus, Selasa (4/2/2020).

Terkait jadwal pelantikan, lanjutnya, pihaknya menjadwalkan pada hari Jumat tepatnya di tanggal 7 Februari mendatang.

Dihubungi terpisah, Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia pada BKPSDM Kabupaten Purwakarta Dadi Sadali mengatakan, pihaknya saat ini tengah berproses ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Baca Juga:  Gosip Politik, Kata Mahfud MD Soal Isu Dugaan Aliran Dana Proyek BTS Masuk ke Parpol

“Karena sampai saat ini kita lagi berproses ke KASN dan nanti turun rekomendasi dari KSN kepada bupati untuk silahkan menunjuk salahsatu dari tiga besar yang lolos seleksi,” terang Dadi, saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Baca Juga:  Pusing Cari Penurun Panas Anak? SehatQ.Com Punya Solusinya

Sesudah turun rekomendasi dari KASN, baru boleh melakukan pelantikan. Dadi pun membenarkan jika pengumuman siapa saja yang terpilih akan dilakukan berbarengan dengan pelantikan.

“Nggak ada pengumuman, nanti langsung pelantikan, kan nanti jelas siapa yang dipilihnya. Semoga saja turun cepat rekom nya,” pungkasnya. (Gin)