Pangdam Berharap TMMD Bermanfaat Bagi Masyarakat

JABARNEWS | SUBANG – Pangdam III/Siliwangi Mayjen Besar Harto Karyawan berharap hasil kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya bagi warga Desa Cirangkong yang menjadi pusat penutupan kegiatan TMMD ke 102 tahun 2018.

Tak lupa pada penutupan TMMD, ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung pelaksanaan ke 102 tahun 2018 di wilayah Kodam 0605/ Subang terutama kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang, para pihak dan warga yang terlibat langsung dalam program tersebut.

“Untuk sasaran fisik, manfaatkan dengan baik sarana yang telah dibangun ini, jaga dan rawatlah dengan baik,” ujar Pangdam, Rabu (8/8/2018).

Baca Juga:  Bencana di Bogor Masuki Masa Transisi ke Pemulihan Dua Bulan

Kata Harto, program TMMD merupakan roh perjuangan bangsa, karenanya program tersebut terus dilaksanakan setiap tahun sejak tahun 1980 yang dikenal dengan ABRI Masuk Desa/AMD.

Sementara itu, Plt Bupati Subang, Ating Rusnatim, menilai program TMMD merupakan kepedulian TNI untuk membangun sejumlah daerah, terutama daerah terisolir yang sulit dijangkau.

Ditambahkan Dandim 0605/Subang Letkol Inf Fikri Ferdian, bahwa Kegiatan TMMD ke 102 Kodim 0605/Subang berhasil menyelesaikan pembangunan fisik dan non fisik dengan menggunakan anggaran sebesar Rp.2.595.000.000.

Baca Juga:  Tips Mengatasi Disfungsi Ereksi Dengan 5 Tanaman Herbal Ini

“Untuk pembangunan fisik yang berhasil dibangun yakni pembukaan jalan baru dan pengaspalan jalan sepanjang 3,5 km dengan lebar 2,5 meter, rehabilitasi 10 unit rutilahu, 7 unit Poskamling, 4 Mushola, TPT 250 meter ” ujarnya

Acara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 2018 di wilayah Kodam Subang ini, TNI dimeriahkan dengan atrkasi terjun payung di Alun Alun Desa Cirangkong.

Satu helikopter milik TNI AU Lanud Suryadarma Kalijati Subang, membawa para penerjun payung. Mereka turun dengan membawa berbagai bendera kebesaran, TNI serta Bendera Pusaka Merah Putih, sambil berputar-putar di udara menuju titik mendarat.

Baca Juga:  Bupati Ciamis Herdiat Sunarya Murka, Ini Sebabnya

Atraksi itu menyedot perhatian warga untuk hadir menonton. Warga tampak terpesona sambil bersorak dan mengabadikan momen tersebut.

“Senang lah Kang, jarang-jarang bisa liat terjun payung gini, anak saya juga sangat senang melihatnya, ini kan juga bisa menjadi motivasi buat anak saya, katanya cita-citanya pengen jadi TNI, ” kata warga setempat, Ajat. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat