Pangdam Siliwangi Jadi Saksi Nikah Massal Warga Subang

JABARNEWS | SUBANG – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan menjadi saksi pernikahan pada nikah masal warga Desa Cirangkong, Subang, Rabu (8/8/2018). Acara yang digelar Kodim 0605/Subang itu merupakan rangkaian penutup Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102.

Ada sebanyak 30 pasang pengantin dalam nikah massal yang digelar di Alun-alun Desa Cirangkong. Kegiatan tersebut menyita perhatian masyarakat di sekitar lokasi resepsi.

Baca Juga:  Densus 88 Minta Masyarakat Waspadai Khilafatul Muslimin, Kelompok Teror dan Radikal?

Menurut Dandim 0605/Subang Letkol Inf Fikri Ferdian, program nikah masal ditujukan bagi warga kurang mampu, agar pernikahannya tercatat secara sah di Kantor Urusan Agama setempat.

Prosesi pernikahan dipandu pejabat Kantor Urusan Agama Cijambe dan disaksikan sejumlah petinggi pemerintah Kabupaten Subang, Plt Bupati Subang H Ating Rusnatim dan Camat Cijambe Udin Djaudin.

Baca Juga:  Ada 33 Adegan Rekonstruksi Kasus Penemuan Mayat di Aliran Sungai Citarum

Usai prosesi akad nikah, Mayjen TNI Besar Harto Karyawan dan Ating Rusnatim langsung memberikan selamat kepada pasangan yang telah resmi disahkan sebagai suami-istri.

Salah seorang peserta kegiatan nikah massal, Dayat Saepudin, mengaku sangat senang dengan program ini. ’’Sebenarnya saya sudah nikah, tapi cuma nikah agama. Jadi gak punya surat nikah. Alhamdulillah dengan adanya nikah masal ini, rasa khawatir terobati, karena sekarang sudah punya surat nikah,’’ kata dia.

Baca Juga:  Muhadjir Effendy Prediksi Puncak Arus Mudik Lebaran Terjadi 5-7 April 2024

Dayat warga Kampung Cijambe menikahi istrinya, Sarnah, dengan mahar uang tunai sebesar Rp50.000. ’’Maharnya Rp 50.000, tapi dalam nikah  yang penting niatnya. Gak kebayang nikahan saya ini akan disaksikan langsung Pak Pangdam,’’ ungkapnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat