Parah! Israel Berupaya Rusak Kepercayaan Palestina Terhadap Indonesia Melalui Media, Sebut MUI

Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Sudarnoto Abdul Hakim. (Foto: MUI).

JABARNEWS | BANDUNG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyebutkan bahwa Israel menggunakan media untuk merusak kepercayaan masyarakat dan bangsa Palestina terhadap Indonesia.

Bukan tanpa alasan, hal tersebut sebagai respon berita dari media Israel tentang kunjungan rahasia yang dilakukan oleh pejabat senior Indonesia ke Israel.

Baca Juga:  MUI Sebut Parpol harus Silaturahmi Pasca Pemilu 2024, Ini Tujuannya

“Ada kepentingan kuat Israel melalui media, pertama, untuk merusak kepercayaan masyarakat dan bangsa Palestina terhadap Indonesia,” kata Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Sudarnoto Abdul Hakim dalam keterangan yang diterima, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga:  Ingat! Para ASN di Cianjur Wajib Share Lokasi Selama Libur Panjang

“Berita kunjungan rahasia pejabat tinggi yang disebarluaskan oleh media Israel ini sudah dibantah oleh Kementerian Luar Negeri RI dan itu adalah hoaks dan sangat tendensius,” tambahnya.

Baca Juga:  Ridwal Kamil Tak Nyatakan Tolak Israel di Piala Dunia U-20, Tapi Dukung Kemerdekaan Palestina

Sudarnoto menyampaikan bahwa narasi yang dibangun oleh media Israel adalah bahwa bangsa Indonesia sudah mulai bersahabat baik dengan Israel mengikuti jejak sejumlah negara Muslim lain yang sudah membuka hubungan diplomatiknya dengan Israel.