Parkir Sembarangan Di Depok, Ban Dikempiskan Plus Digembok

JABARNEWS | DEPOK – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, terus mengupayakan lalu lintas di jalan protokol tetap lancar. Setelah rutin menggembok kendaraan roda empat, terbaru Dishub mulai mengempiskan ban motor.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, pemberlakuan pengempesan ban motor dan pengembokan mobil dilakukan sengaja. Karena membandel dan tidak mengindahkan petugas Dishub Depok.

Tindakan Dishub Depok ini menciptakan lalu lintas di jalur protokol lancar. Jalan protokol yang difokuskan ditertibkan baru di Jalan Raya Margonda, Nusantara, dan Jalan Dewi Sartika.

Baca Juga:  Menag Keluarkan SE Pelaksanaan Salat Idul Adha dan Kurban, Simak Isinya

“Setiap hari kami hadir, semoga bermakna bagi pengguna jalan. Tindakan pengempesan ban oleh petugas karena sudah berulang-ulang parkir sembarangan,” kata Dadang dikutip dari radardepok Rabu (2/7/2018).

Selain itu terkait di Jalan Kartini tepat di pertigaan Grand Depok City (GDC) arah Jalan Citayam kerap macet. Kata Dadang, itu bottlenack atau penyempitan jalur di jembatan penghubung.

“Mudah-mudah tahun 2019 bisa dilebarkan jalanannya dan jembatan diperbaiki. Di setiap titik ada petugas kita (Dishub) di simpang GDC ada untuk menertibkan lalu lintas,” papar mantan Camat Sukmajaya ini.

Baca Juga:  Di Tengah Pandemi Covid-19, Bank bjb Tetap Cemerlang Jadi BUMD Terbaik Tahun 2020

Menurut Dadang, jalur jalan protokol di Kota Depok sering mengalami kepadatan kendaraan terutama pada Sabtu dan Minggu.

“Sabtu Minggu pada akhir bulan dan awal bulan pasti padat. Banyak diantara mereka ke pusat perbelanjaan untuk belanja bulanan. Ini sudah menjadi rutinitas warga, tapi kita sudah pasang rambu-rambu seperti traffic cone atau kerucut, ” ungkapnya.

Baca Juga:  Kota Sukabumi Catat Penambahan Enam Kasus Covid-19 Pada Usia Produktif

Dalam mengatur lalu lintas Dishub Depok sebagai supporting sistem dalam ketertiban lalin akan berkoordinasi dengan Polres Depok.

“Terkait marak ojol yang sering mangkal petugas kita tiap hari mengatur, tapi perlu kesadaran temen-temen ojol,” tandasnya.

Warga Kelurahan Ratu Jaya Suryansah berharap, pelebaran jalan jembatan yang menghubungkan Pancoranmas dan Ratujaya segera dibangun.Sehingga, jalur tersebut lancar dan dipertigaan GDC tidak ada lagi antrian.

“Berharap gak macet saja,” ucap dia singkat. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat