PDI-P: Semua Partai Koalisi Jokowi-Ma’ruf Dapat “Coattail Effect”

JABARNEWS | JAKARTA – Wakil Sekjen PDI-Perjuangan Ahmad Basarah menilai tidak ada keluhan soal coattail effect atau efek ekor jas dalam partai koalisi pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Dia mengklaim efek ekor jas sudah tersebar merata di semua partai koalisi. Basarah mengatakan hal ini karena PDI-P tidak mengambil semua posisi dalam Pemilihan Presiden ini.

Baca Juga:  Innalillahi, Pejabat Definitif Sekda DKI Jakarta, Saefullah Meninggal Akibat Covid-19

“Beda kalau kami menetapkan capres dari partai kami, cawapres dari partai kami, ketua timses dari partai kami. Kalau ini kami share,” ujar Basarah di kompleks parlemen, Selasa (13/11/2018).

Baca Juga:  Soal "Mahkamah Kalkulator’, Tim Hukum TKN Nilai Tim Prabowo Merusak Martabat MK

Basarah mengatakan calon wakil presiden yang mendampingi Jokowi diambil dari tokoh non-partai. Begitupun dengan posisi ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf. Dengan begitu, semua partai pendukung memiliki posisi yang sama. Tidak ada kesenjangan yang dialami sesama partai pendukung.

“Sudah bisa dibagi rata karena memang good will kami, niat baik kami, itu tidak untuk mengambil semua,” kata Basarah.

Baca Juga:  Pilkades Cianjur, Program Kerja Cakades Sukaratu Akan Gratiskan PBB

“Itu bukti bahwa kami punya niat baik agar manfaat kebersamaan di koalisi pendukung Pak Jokowi bisa dirasakan partai politik lain. Beda kalau kami mengambil semua,” tambah dia. [jar]

Jabarnews | Berita Jawa Barat