Pemerintah Tutup Mata, Warga Inisiatif Perbaiki Jalan Rusak

JABARNEWS | SUBANG – Melihat kondisi jalan berlubang dan tak kunjung diperbaiki, warga Dusun Cidaki, Desa Jalancagak, Kabupaten Subang, Kamis (19/4/2018) berinisiatif memperbaiki jalan berlubang.

Sarman (56), warga setempat, mengaku prihatin dengan kondisi jalan tersebut yang sudah lama tak kunjung diperbaiki. Dia khawatir dengan kondisi jalan tersebut karena mengakibatkan banyaknya kecelakaan.

“Jalan ini rusak sudah lama, karena banyaknya kendaraan yang melintas seperti truk pasir. Pemerintah sampai saat ini belum melakukan perbaikan, kita sepakat untuk memperbaikinya, ” kata Sarman.

Baca Juga:  Lagi... Berkas Penista Agama di Bogor Dikembalikan Ke Polisi

Di saat musim panas, lanjutnya, jalan tersebut penuh debu akibat truk yang melintas sehingga menganggu aktvitas warga sekitar yang berada disepanjang jalan.

“Kita warga di sini sangat mengharapkan perbaikan jalan tersebut, tapi sebelum tambah rusak, lebih baik kami inisiatif melakukan perbaikan jalan tersebut,” ucapnya.

Baca Juga:  Sukabumi Dilanda Gempa Magnitudo 4,3

Warga lainnya, Ace (30), menerangkan, apa yang dilakukan sebagai respon atas kondisi kerusakan jalan yang menjadi sarana vital bagi warga masyarakat desa di sekitarnya.

“Perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah beberapa waktu lalu memang belum memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat. Dulu perbaikan yang bersumber dari dana APBD Subang sempat dilakukan. Tapi karena jalan ini jalur mobilitas warga, kini jalan yang belum tersentuh perbaikan itu telah rusak juga,” ungkapnya.

Baca Juga:  Tokoh Senior dan Tiga Ormas Dorong Bamsoet Ketum Golkar

Pantauan Jabarnews, Kamis, akses jalan yang menghubungkan dua wilayah definitif ini memang sangat memprihatinkan. Aspal di jalan yang masuk wilayah Desa/Kecamatan Jancagak sepanjang kurang lebih 3 km itu, terlihat mengelupas. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat