Pencarian Eril Tetap Dilanjutkan, Kali Ini Anjing Pelacak Diturunkan Bantu Tim SAR

Pesan dan unggahan foto Atalia Praratya di akun Instagram miliknya. (Foto: @ataliapr)

JABARNEWS I BANDUNG – Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril kembali dilanjutkan, Jumat (3/6/2022). Kali ini, Tim SAR menerjunkan anjing pelacak guna memudahkan pencarian.

Melansir dari laman resmi Kementerian Luar Negeri RI, pencarian masih mengerahkan mengerahkan patroli darat, patroli perahu, dan penerbangan drone. Namun penyelam tidak dapat dikerahkan karena pertimbangan derasnya arus Sungai Aare

Baca Juga:  PKS Jabar Desak Ridwan Kamil Tolak Israel di Piala Dunia U-20: Jika Tidak, Masalah Bakal Panjang!

Adapun fokus pencarian hari ini adalah di area Marzili hingga pintu air Engehalde, serta patroli di area antara Schwellenmaetelli hingga Wohlensee.

Sebelumnya, hingga Kamis (2/6/2022), Ridwan Kamil kembali menyempatkan untuk menyusuri tepian sungai Aare untuk memeriksa tempat-tempat yang potensial dalam proses pencarian Eril hingga ke beberapa rute perjalanan baik darat maupun perairan yang dapat ditempuh secara aman.

Baca Juga:  Kapolri Sigit Tegaskan Siap Amankan KTT ASEAN di Labuan Bajo

Ridwan Kamil dan keluarga kembali ke Indonesia, pada Kamis (2/6/2022) sore untuk menjalankan tugas sebagai Gubernur Jawa Barat. Pemantauan upaya pencarian, koordinasi dengan KBRI Bern, dan komunikasi dengan otoritas Swiss akan terus dilanjutkan oleh Paman Eril, Elpi Nazmuzaman beserta wakil keluarga yang telah tiba di Bern pada hari Rabu (1/6/2022).

Baca Juga:  DPRD Cianjur Segera Bentuk Fraksi dan Pimpinan Dewan