Perhatikan Tiga Hal Ini Saat Kalian Menggunakan Micellar Water

JABARNEWS | BANDUNG – Berbahan dasar air dan mudah diaplikasikan, itulah yang membuat micellar water digunakan banyak orang. Meski terkesan sederhana dan praktis digunakan, tapi tidak jarang masih banyak orang yang keliru dalam mengaplikasikan micellar water.

Oleh Karena itu, dilansir dari banyak sumber berikut beberapa hal yang mesti diperhatikan saat menggunakan micellar water yakni:

Pertama. Hanya Digunakan Ketika Pakai Make Up – Ketika kalian sering melakukan hal tersebut, lebih baik tinggalkan kebiasaan ini seger. Hal tersebut dirasa akan kurang efektif untuk menjaga kesehatan wajah.

Baca Juga:  Anugerah LPPL Award 2021, Kuningan FM Terbaik se-Indonesia

Walaupun tidak menggunakan makeup, kulit kita tetap perlu untuk dibersihkan dengan micellar water terlebih dahulu. Paparan polusi, debu, dan kotoran yang terbawa di udara, serta sunscreen yang tidak dibersihkan dengan benar bisa menjadi awal dari segala masalah kulitmu.

Baca Juga:  Binaragawati ciptakan Koreo Senam Kreasi Kalangkang

Kedua. Tidak Mencuci Wajah Setelah Menggunakan Micellar Water – Walaupun micellar water berfungsi sebagai pembersih wajah, tapi bukan berarti kamu tidak mencuci wajah lagi dengan facial wash.

Alasannya, karena micellar water sendiri merupakan water-based facial cleanser yang digunakan sebagai langkah pertama dalam proses double cleansing. Micellar water berfungsi untuk mengangkat kotoran dan sisa makeup pada permukaan kulit wajah saja.

Baca Juga:  Sambut Tahun Baru Islam, Pemprov DKI Gelar Jakarta Muharram Festival

Ketiga. Terlalu Sedikit Menuangkan ke Kapas – Hal ini mungkin terjadi karena kamu terlalu sedikit menuangkan micellar water, sehingga cairan tidak terserap secara merata ke kapas.

Sebenarnya tidak ada takaran yang pasti saat menuangkan micellar water. Namun setidaknya, kamu bisa mengisi cairan minimal 85% pada bagian kapas. Sehingga, kapas benar-benar dalam kondisi basah yang lembab, tapi tidak sampai menetes. (Red)