Peringati HUT RI ke-77: Presiden Jokowi Kenakan Baju Adat Sulawesi Tenggara, Wapres Ma’ruf Amin Pakai Baju Adat Banten

Presiden Jokowi Kenakan Baju Adat Sulawesi Tenggara, Wapres Ma’ruf Amin Pakai Baju Adat Banten. (Foto: setkab.go.id).

Baju yang dikenakan Presiden Jokowi berupa jubah panjang warna merah dengan ornamen putih di sepanjang pinggiran jubah. Presiden juga mengenakan celana merah dengan ornamen putih senada.

Di dalam jubah merah panjang, Presiden Jokowi mengenakan kemeja putih gading berhias payet yang tampak harmonis dengan ornamen jubah. Tidak ketinggalan tutup kepala bundar masih dengan ornamen putih dan sarung berwarna cokelat dan putih.

Baca Juga:  Pengumuman! Dinar Candy Gelar Sayembara Temukan Foto Selingkuh Berhadiah Rp60 Juta, Berminat?

Presiden Jokowi memiliki tradisi mengenakan baju-baju adat pada peringatan HUT Kemerdekaan RI dimulai pada 2017, Presiden mengenakan pakaian adat Tanah Bumbu, Batulicin, Kalimantan Selatan sedangkan Iriana mengenakan baju adat Minangkabau.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Buka AIPF, PLN Paparkan Green Enabling Supergrid dan Banggakan PLTS Terapung Cirata

Upacara HUT ke-77 RI diawali dengan kedatangan Presiden RI beserta Ibu Iriana Joko Widodo dan Wakil Presiden RI beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin. Acara dilanjutkan dengan tembakan meriam 17 kali, sirene, beduk di masjid-masjid serta lonceng di gereja-gereja, dibunyikan selama 1 menit.

Baca Juga:  5.000 Personel Gabungan Kawal Pernikahan Kaesang Putra Jokowi

Dilanjutkan Pembacaan Naskah Proklamasi oleh Ketua DPD-RI Lanyalla Mataliti, mengheningkan cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo, Pembacaan Doa oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.