Peringati HUT RI ke-77: Presiden Jokowi Kenakan Baju Adat Sulawesi Tenggara, Wapres Ma’ruf Amin Pakai Baju Adat Banten

Presiden Jokowi Kenakan Baju Adat Sulawesi Tenggara, Wapres Ma’ruf Amin Pakai Baju Adat Banten. (Foto: setkab.go.id).

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka selanjutnya mengibarkan Bendera Negara Sang Merah Putih, dilanjutkan dengan “Flypast” Pesawat Tempur dan Helikopter TNI AU.

Acara dilanjutkan dengan persembahan lagu-lagu oleh Paduan Suara dan Orkestra Gita Bahana Nusantara yang menyanyikan “Hari Merdeka”, medley lagu daerah, “Syukur”, “Ojo Dibandingke dan Joko Tingkir” oleh Farel Prayoga.

Baca Juga:  Pembatasan Sosial Longgar, WHO: Jangan Tafsirkan Covid-19 Sudah Berakhir

Sementara itu, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin beserta Istri tiba lebih di Istana Merdeka sekitar pukul 09.45 WIB, Wapres Ma’ruf mengenakan pakaian adat tanah kelahirannya, yang terdiri atas iket lomar bermotif Tapak Kebo, baju dalam putih berkerah tinggi, jas hitam bermotif daun hanjuang emas, Kain Samping bermotif serupa iket, serta celana dan sepatu hitam.

Baca Juga:  TNI AL Lantamal 1 Belawan Laksanakan Vaksinasi Massal

Sedangkan, Ibu Wury tampak anggun mengenakan kebaya putih dipadu kerudung hitam berbalut putih, serta selendang dan bawahan hitam bermotif batik emas.

Baca Juga:  Soal KCIC, Presiden Jokowi: pada Juni 2023 Bisa Kita Operasionalkan

“Persiapan biasa dan memang sudah beberapa hari sudah disiapkan pakaiannya sehingga tadi pagi tinggal menggunakan saja,” kata Wapres saat tiba di Istana Merdeka Jakarta, Rabu.