Pj Bupati Purwakarta Apresiasi Kecamatan Jatiluhur

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pengelolaan zakat, infaq dan sedekah (ZIS) di kecamatan jatiluhur diapresiasi Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso. ZIS yang dikelola oleh Pemerintah Kecamatan Jatiluhur dengan Badan Amil Zakat, Infaq dan Sedekah (Bazis) Kecamatan jatiluhur dirasa cukup baik.

“Pengelolaan ZIS di Kecamatan Jatiluhur, sepengetahuan saya sudah berjalan dengan baznas secara baik. Bahkan sudah ada program penyalurannya untuk membantu masyarakat yang tidak mampu,” ujarnya, saat dihubungi melalui selulernya, Senin (4/6/2018)

Baca Juga:  Kajari Dorong Kabupaten Bekasi Miliki BNNK

Ada beberapa cara Bazis Kecamatan Jatiluhur, Lanjut Taufiq, seperti menyebar kotak-kotak amal yang disimpan pada tempat publik, Seperti rumah makan, mini market, dan tempat-tempat wisata. Selain itu, Bazis Kecamatan Jatiluhur juga menyebar kupon infaq kepada masyarakat.

Baca Juga:  Shin Tae-yong Marah Pemainnya Tak Bisa Bantai Kamboja di Piala AFF 2022

“Dengan adanya terobosan BAZIS Kecamatan Jatiluhur maka bisa membantu permasalahan yang ada di wilayahnya seperti membantu pakir miskin, anak yatim serta kegiatan sosial dan keagamaan,” paparnya.

Taufiq berharap, pengelolaan ZIS di kecamatan Jatiluhur dapat diadopsi oleh kecamatan lain yang ada di Kabupaten Purwakarta. Jika semua kecamatan bisa mengelola zakat seperti di kecamatan Jatiluhur, ia yakin permasalahan sosial bisa segera diselesaikan tanpa harus nunggu bantuan dari Kabupaten.

Baca Juga:  Hari Bhakti Adyaksa, IAD Kejari Garut Lakukan Ini

“Ya sebaiknya pengelolaan ZIS seperti itu. Kalau pun ada permasalahan tidak harus menunggu bantuan dari pemerintah daerah, mari di bulan ramadhan ini melakukan kebaikan-kebaikan bersama,” pungakasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat