Pj. Bupati Purwakarta: Masyarakat Tak Perlu Takut Hadapi Terorisme

JABARNEWS | PURWAKARTA – Penjabat (Pj.) Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi berharap masyarakat tidak perlu takut dalam menghadapi terorisme. Bahkan, terorisme harus dilawan.

“Pemerintah Daerah, masyarakat, Polri, dan seluruh pemangku kepentingan perlu meningkatkan kewaspadaan untuk meningkatkan pengamanan dari lingkungan sekitar rumah dan sekitar rumah ibadah serta tempat perbelanjaan,” ucap Taufiq, Selasa (15/5/2018)

Baca Juga:  Kabar Baik untuk Guru Honorer Di Tengah Pandemi Covid-19

Lanjut dia, salah satu cara yang tepat melawan terorisme yakni dengan pro aktif untuk melaporkan hal-hal yang mencurigakan di lingkungan sekitarnya.

“Kejadian kemarin membuktikan bahwa terorisme masih ada di sekitar kita. Tapi kita tidak bisa diam, kita harus melawan. Masyarakat tak usah panik dan jika ada hal yang mencurigakan di lingkungannya harap segera lapor,” kata Penjabat Bupati.

Baca Juga:  Ini Alasan PPP Usung Ganjar Pranowo Sebagai Bacapres Pada Pemilu 2024

Menurutnya, tidak boleh ada ruang sekecil apapun bagi paham radikal berkembang di Indonesia, khususnya di Kabupaten Purwakarta.

“Jaga keluarga dan lingkunga kita dari ajaran-ajaran aliran paham radikal,” ujarnya.

Baca Juga:  Trem Baru Kota Bogor Bukan Sekedar Isapan Jempol Belaka

Pihaknya sudah mengerahkan Satpol PP, Aparatur kecamatan dan kelurahan, RT, RW agar meningkatkan siskamling dan bersama polri menjaga tempat-tempat ibadah dan tempat-tempat keramaian. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat