Polsek Sukasari Bersih-bersih Citarum

JABARNEWS | PURWAKARTA – Untuk mewujudkan Citarum Bersih dan Harum sesuai arahan Kapolres

Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi maka Kapolsek Sukasari, AKP Asep Sukarna bersama anggota

dan TNI beserta Muspika Kecamatan Sukasari melakukan bersih-bersih aliran Sungai Ciririp dan sungai Cikajayaan yang merupakan anak Sungai Citarum, Selasa (29/5/2018).

Baca Juga:  Lakukan Ini Bila Pakai Aplikasi Zoom Supaya Data Anda Aman

Kapolsek Sukasari AKP Asep Sukarna mengungkapkan, Kegiatan ini merupakan bentuk keprihatinan dan keinginan melihat aliran Sungai menjadi bersih dan bebas dari segala jenis sampah yang mengotorinya. “Kami akan terus bergerak membersihkan seluruh anak Sungai di Kecamatan Sukasari yang mengalir ke Sungai Citarum mulai dari hulu hingga ke hilirnya perlu dilakukan secara masif,” paparnya.

Baca Juga:  Ini Imbauan BMKG untuk Para Nelayan di Cianjur

Saat ini, tambah dia, sesuai arahan Kapolres Purwakarta dan pemerintah pusat, yang tertuang pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 15 Tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum.

Baca Juga:  Ini Ramalan Zodiak, Rabu 26 Agustus 2020

“Kami semua dari TNI, POLRI, dan Muspika Kecamatan Sukasari tak ingin tinggal diam. Citarum ini tak akan bersih jika semua komponen masyarakat tak ikut berpartisipasi. Mari kita jaga alam, maka alam akan jaga kita,” ucapnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat