Tegas! Presiden Jokowi Minta Kapolri Listyo Tak Segan Copot 34 Kapolda, Jika…

JABARNEWS | JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk tak segan mencopot 34 kepala kepolisian daerah (Kapolda) yang tak mengawal investasi.

Hal tersebut dikemukakan kepala negara saat memberikan pengarahan kepada Kepala Kesatuan Wilayah di Kabupaten Badung, Bali, Jumat (3/12/2021).

“Saya sudah titip ke Kapolri. Kapolda yang tidak bisa menjaga, sama. Diperingatkan, kalau sulit enggak bisa mengawal, enggak bisa menyelesaikan yang berkaitan dengan agenda besar negara kita, ya maaf. Saya memang enggak bisa ngomong keras. Ngomong.. Tapi udah.. enggak bisa dia, ganti,” tegas Jokowi.

Baca Juga:  Porprov Jabar Diikuti 12.000 Atlet Junior dan Baru

Baca Juga: Kereta Api Mau Lewat, Kericuhan Pecah antara Pemotor Ricuh dengan Komunitas Edan Sepur

Baca Juga: Yuk Simak Cara Mudah Mengeluarkan Air yang Masuk Ke Telinga

Jokowi, menegaskan investasi merupakan kunci penggerak ekonomi. Pada tahun ini, kata dia, investasi di Indonesia tidak hanya di Pulau Jawa, bahkan di luar pulau Jawa lebih besar.

Baca Juga:  Datangi Benni Irwan, Pokdarwis Kabupaten Purwakarta Sampaikan Hal Ini

Baca Juga: Yuk Simak Cara Mudah Mengeluarkan Air yang Masuk Ke Telinga

Baca Juga: Agar Tidak Canggung, Begini Tips kerja Profesional Ketika Satu Kantor Dengan Mantan Pasangan

Jokowi menyebut, angka investasi di Pulau Jawa saat ini mencapai 48 persen, sementara luar Jawa 51,7%. Sementara, sebelumnya lebih dari 60% investasi berada di Pulau Jawa.

Baca Juga:  Stasiun KA Sukatani Jadi Lokasi Ngabuburit Favorit Warga

Oleh sebab itu, Jokowi meminta seluruh pihak untuk bisa menjaga keberlangsungan investasi, baik yang sudah, yang sedang berproses, maupun yang baru datang.

“Kalau ada yang ganggu-ganggu di daerah urusan investasi, kawal dan dampingi agar setiap investasi tuh betul-betul direalisasikan,” katanya.