Yuk Simak Cara Mudah Mengeluarkan Air yang Masuk Ke Telinga

JABARNEWS | BANDUNG – Masuknya air ke telinga merupakan salah satu hal yang menjengkelkan saat sedang mandi. Untuk itu, cara mudah mengeluarkan air yang masuk ke dalam telinga ini penting diketahui.

Dengan mengetahui cara mudah mengeluarkan air yang masuk ke dalam telinga, kalian jadi tidak usah panik lagi ketika hal yang sama terjadi.

JabarNews.com melansir dari banyak sumber, berikut beberapa cara mudah mengeluarkan air yang masuk ke dalam telinga:

Baca Juga: Empat Mitos Unik Seputar Rokok Menurut dr. Saddam Ismail

Baca Juga: Bappenas Luncuran Peta Jalan Ekonomi Kerthi Bali, Tiga Hal Ini Jadi Catatan Jokowi

Pertama. Miringkan Kepala – Cara pertama yang bisa digunakan untuk mengeluarkan air dari telinga adalah dengan memiringkan kepala hingga sejajar dengan lantai. Selanjutnya, letakkan telapak tangan ke bagian telinga yang kemasukan air.

Baca Juga:  Daftar Nama Jamaah Yang Berangkat Tahun Ini, Cek Disini

Baca Juga: Kolaborasi dengan Ahmad Dhani, Hanin Dhiya Rilis Single ‘Roman Picisan’

Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Hidung Tersumbat Saat Musim Hujan

Tekankan telapak tangan dengan lembut ke lubang telinga yang kemasukan air, kemudian lepas dengan cepat.

Ini akan membuat tangan berubah menjadi vakum sementara yang membantu mengisap air keluar. Setelah air keluar sedikit demi sedikit, kamu bisa menggunakan korek kuping untuk membersihkan telinga.

Baca Juga:  Mulai Buka, Sejumlah Objek Wisata di Purwakarta Mulai Ramai

Kedua. Pencet Hidung – Tutup mulut dan pegang hidung dengan tangan. Kemudian ambil nafas panjang dan keluarkan udara melalui lubang hidung.

Cara ini akan mengatur tekanan udara dan membuat saluran eustachian. Hal ini bisa mengurangi rasa tak nyaman pada telinga yang kemasukan air.

Baca Juga: Kasus HIV AIDS di Purwakarta Cenderung Tinggi, Begini Komitmen PKBI dan KPA

Baca Juga: Alamak! Mensos Risma Memaksa Tunarungu Berbicara

Ketiga. Menggunakan Garam dan Kain – Sediakan seperempat cangkir garam dan panaskan dalam microwave. Setelahnya, letakkan garam tersebut dalam kain katun.

Baca Juga: Inilah Empat Manfaat Coklat Bagi Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Baca Juga:  Innalillahi.. Habib Mustofa Bin Hamid Al-Jufri Wafat

Baca Juga: Respons Kenaikan Harga Minyak Goreng, Disdagin Kota Bandung Gelar Operasi Pasar Murah

Letakkan kain tersebut di dekat lubang telinga dan biarkan selama beberapa menit. Cara ini bisa membantu garam menyerap air di dalam telinga.

Keempat. Bawang Putih – Hancurkan beberapa siung bawang putih dan ambil saripati di dalamnya. Ambil sekitar dua sampai tiga tetes sari bawang putih, kemudian masukkan dalam telinga yang kemasukan air.

Tunggu selama beberapa menit, kemudian keringkan telinga menggunakan pengering rambut seperti cara nomor tiga. Ini akan mengeringkan air dalam telinga sekaligus menghilangkan rasa sakit akibat kemasukan air. ***