Prajurit Korem 063/SGJ Ikuti Tes Urine

JABARNEWS I KOTA CIREBON – Prajurit TNI Korem 063/SGJ mengikuti tes urine yang dilaksanakan secara mendadak di Aula Makorem 063/SGJ Jalan Brigjend Dharsono By Pass Kota Cirebon, Selasa (26/3/2019).

Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi S.Sos melalui Kasi Intelijen Korem 063/SGJ Letkol Inf Dikdik Sadikin menegaskan, pelaksanaan tes urine tersebut dilakukan sebagai langkah pencegahan adanya personil yang terindikasi memakai zat adiktif narkoba.

Baca Juga:  Owalah... Ternyata Ini Alasan Kanaikan Biaya Haji

“Kami seluruh jajaran Korem 063/SGJ menyatakan perang terhadap penyalahgunaan Narkoba. Bagi yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, baik pengguna maupun pengedar akan mendapatkan hukuman yang terberat yaitu pemberhentian dinas dengan tidak terhormat atau dipecat,” tegasnya.

Letkol Inf Dikdik Sadikin mengungkapkan, selain tes urine seluruh jajarannya juga mengikuti sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelar narkoba (P4GN).

Baca Juga:  Hari Ini RSIA Khalishah Cirebon Khitankan 55 Anak

Dalam konteks nasional, permasalahan narkoba di Indonesia telah memasuki fase darurat narkoba.

Permasalahan Narkoba yang sangat kronis ini terlihat dari jumlah penyalahgunaan narkoba di Indonesia yang mencapai lebih dari 4 juta jiwa.

“Mereka bukan hanya dari kalangan dewasa, namun juga dari kalangan remaja dan anak-anak, mereka juga bukan hanya dari kalangan masyarakat berpendidikan rendah melainkan telah meracuni kalangan masyarakat berpendidikan tinggi.” ungkapnya.

Baca Juga:  Siap-Siap! ASN Yang Tidak Produktif Bakal Dikurangi

Sebagai penutup Letkol Inf Dikdik Sadikin menambahkan, pelaksanaan tes urine dan sosialisasi P4GN bekerjasama dengan pihak BNN Kota Cirebon.

“Alhamdulilah hasil tes urine anggota Makorem 063/SGJ dinyatakan negatif. Pelaksanaan tes urine akan terus kami laksanakan secara rutin dan mendadak,” ucapnya. (One)

Jabar News | Berita Jawa Barat