Presiden Jokowi & 40 Delegasi Akan Hadir di Karnaval Kemerdekaan Kota Bandung

JABAR NEWS | BANDUNG – Walikota Bandung, Ridwan Kamil (Emil) mengatakan pada 26 Agustus 2017 mendatang, Kota Bandung akan menjadi tuan rumah dalam acara Karnaval Kemerdekaan 2017.

Dijadwalkan dalam acara tersebut akan hadir 40 delegasi dan seluruh provinsi di Indonesia yang menampilkan keragaman budaya.

“Kurang lebih ada 40 lebih delegasi yang akan tampil. Itu sudah termasuk pak Presiden Jokowi yang akan mengendarai mobil khusus pada arak-arakan yang didesain oleh seniman-seniman Kota Bandung,” ujar Emil saat hadir di acara Bandung Menjawab, Kamis (24/08/2017).

Baca Juga:  PWI Cianjur Kecam Keras Oknum Rampas Handphone Milik Wartawan Tribun

Emil mengaku persiapan acara Karnaval Kemerdekaan yang mengangkat tema “Pesona Parahyangan” ini sudah 90 persen. Ia berharap acara itu nanti dapat berjalan lancar dan nyaman.

Baca Juga:  Wagub Jabar Resmikan Program Ajengan Masuk Sekolah

“Persiapan teknis terus dilakukan karena waktunya sudah dekat. Tapi orang Bandung sudah terbiasa dengan sistem kebut semalam. Setiap hari semua sudah bergerak menyiapkan sehingga kegiatan festival ini bisa berlangsung dengan ramai dan nyaman,” tuturnya.

Emil menargetkan sebanyak 50.000 warga akan hadir menyaksikan karnaval yang digelar untuk memeriahkan HUT RI ini.

Baca Juga:  Hari Bhakti Adyaksa, IAD Kejari Garut Lakukan Ini

Ia juga mengimbau kepada warga masyarakat Kota Bandung untuk ikut memeriahkan acara ini dengan memakai pakaian tradisional. 

“Silahkan warga datang ikut meramaikan karena ini kan semangat kemerdekaan. Jadi kalau bisa memakai pakaian tradisional, karena nanti pak Presiden pun akan memakai pakaian tradisional,” ungkap Emil. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat